Press "Enter" to skip to content

Kodim 1004/Ktb Kalsel Mengadakan Perlombaan Oven Trail

Kotabaru – Letkol Samujiyo Arh Sabtu (23 – 09 – 2017) jam 08.40 Wita bertempat di lapangan Makodim 1004/Kotabaru Jl. Yakut Kec. Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru Prov. Kalsel, telah berlangsung kegiatan Oven Trail dalam rangka HUT TNI ke – 72 tahun 2017.

Dengan tema ” TNI bersama rakyat hebat profesional mewujudkan Indonesia yang mandiri berdaulat berkepribadian adil dan makmur” yang diikuti kurang lebih 800 peserta Trail.

Dalam kegiatan oven trail tersebut dihadiri: Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alidurus, SH. beserta istri Ibu Hj Fatma Indiana Sayed Jafar, Wakil Bupati Kotabaru H. Ir. Burhanudin, Dandim 1004/Ktb Letkol Arh Samujio beserta istri Ibu Shermy Samujiyo, Ketua Kesbangpol H. Adi Sutomo. Sos, MMI, Kepala BPKD H. Abdul Kadis Sos. Map, Wakil Ketua I DPRD Kotabaru Bpk. Muhammad Arif SH,M.Hum, Kasdim 1004/Ktb Mayor Inf Yudi Atmar, Palaksa Mayor Laut (P) Nurwahidin SH, Wadan Yonif 623/BWU Mayor Inf Danang, Kasi pidana Kusus Kajari Bpk Andri Lesmana, Para perwira Staf Kodim 1004/Kotabaru, Para Danramil Dim 1004/Kotabaru, Seluruh kominitas trail se-Indonesia.

Rute yg dilewati sbb : Star Makodim Jl. Yakut-Gunung Ulin-Hutan, Wisata meranti-Mekarsari-Pantai Baru – finis Sungup ( lahan jagung Dim 1004/Kotabaru*,
Medan bervariasi aspal, Jl. diperkeras dan Jl. setapak yg bertanda arah panah merah dgn bertuliskan “1004”

Dalam sambutan Dandim 1004/Ktb Letkol Arh Samujiyo mengatakan penyelenggaraan acara oven trail ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 72 Ta.2017, beliau jua menyampaikan tujuan untuk meningkatkan rasa sinergitas dan kedisiplinan anggota TNI dengan masyarakat.

Lanjut Samujiyo selain itu sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi diantara kita semua, oleh karena itu kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai wujud kebersamaan TNI dengan rakyat.

Samujiyo menyampaikan kalau oven trail ini mengangkat tema: “Bersama rakyat TNI kuat hebat profesional mewujudkan Indonesia yang mandiri berdaulat berkepribadian adil dan makmur”.

Saya berharap pelaksanaan oven trail dapat membantu menyalurkan kegiatan olah raga khususnya ke arah yang positif, juga untuk menanamkan rasa disiplin dan percaya diri ucapnya kepada media, oven trail ini juga dapat kita gunakan sebagai sarana semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Samujiyo berharap agar supaya oven trail ini bisa berjalan dengan lancar dan mengutamakan sportivitas.

Sambutan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alidurus, SH juga menyampaikan bahwa sangat menyambut hangat dan gembira adanya oven trail 2017 dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72.

Bahwa Kotabaru banyak potensi dan pariwisata maka dari itu dengan adanya aven trail ini bisa menyalurkan kegiatan olahraga serta pengenalan pariwisata yang ada di Kotabaru.

Selanjutnya Sayed Jafar berharap dengan oven trail ini diharapkan silaturahmi dari Kodim 1004/Ktb dengan masyarakat makin erat, Saya ucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan kepada Kodim 1004/Ktb karena mengadakan oven trail yang bisa buat contoh masyarakat untuk mengenal Kotabaru Sungai Laut.

Beliau berpesan kepada seluruh peserta agar menjaga faktor keamanan dan berhati – hati serta semoga sampai ditujuan dengan selamat.

Samujiyo juga menyatakan kepada spb kalau pelepasan peserta even trail pukul 09.50 oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alidrus, SH.

Pukul 11.10 Wita peserta pertama oven trail tiba di finish lahan jagung Kodim 1004/Ktb Desa. Sungub, pukul 16.20 Wita dilanjutkan penarikan hadiah oven trail hiburan serta dihiburan dipanggung musik.

Kegiatan oven trail selesai pukul 17.00 wita berjalan dalam aman tertib dan kondusif, pada 20.00 Wita puncak acara oven trail yaitu pengundian hadiah utama di Mako Kodim 1004/Ktb. ( M. Yusuf )