Press "Enter" to skip to content

Masyarakat Kagum Kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Peternakan Kotabaru

Kotabaru – Selasa 26 – 09 – 2017 jam 10.00 wita H. Budi Antara saat ditemui wartawan spb diruang kerjanya memaparkan, petani padi yang ada di Kotabaru ini lumbung padinya terletak di Pulau Laut Timur.

H. Budi Antara memfasilitasi petani padi dari proses mulai tanam hingga panen, petani jikalau sudah memanen padinya tinggal menunggu dinas pertanian membawa ke gudangnya utk diproses.

Petani padi duduk manis aja sudah menjadi beras sama gabahnya diterima oleh petani hingga tinggal menjual aja kepada pembeli ataupun pengumpul hal ini kata Budi Antara agar kerusakan beras tidak terjadi.

Lanjut H. Budi Antara para petani di kotabaru nyaman untuk bertani itu harapan Bupati Kotabaru Kalsel, Dinas Pertanian cuma ingin para petani yg dulu hidupnya serba kekurangan menjadi mapan, sukses, makmur & sejahtera, nggak seperti dithn – thn sebelumnya mengurus kesana sini ( kucad kucud ) jadi proses padi itu sendiri tidak mengalami kerusakan soalnya begitu panen lansung kami diproseskan hingga kadar airnya tak ada.

Masih Kadis pertanian juga mengatakan jika ada bantuan dari Kementerian Pertanian Bpk Bupati Sayed Jafar membagikan para petani, serta sudah kami masukin dianggaran tahun ini pasalnya banyak pengairan.

Budi Antara menyampaikan kalau Bupati Kotabaru Kalsel menginginkan agar lumbung padi betul – betul di kotabaru, adapun sumber air di Seratak yg sdh pernah diproses Agua tetapi gagal itu kita tdk tahu kendalanya padahal sumber air di sana cukup besar.

Haji Budi Antara berupaya agar supaya sumber air Seratak bisa mengaliri sawah sekitarnya, sejak beliau menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan, & Peternakan diapresiasi Bupati Kotabaru.

Masyakarat kotabaru khususnya para petani padi mengatakan kepada media “mereka kagum & mengangkat tangan dua jempol” utk bpk Budi Antara kata beberapa masyarakat tani.

Lanjut Budi Antara bahwa dinasnya sdh lengkap alat alatnya mulai alat tanam traktor yang kecil sampai besar walupun masih kurang, akan tetapi ” Saya akan mengupayakan agar supaya bisa ke pelosok pelosok ngak cuma Pulau Laut Timur aja ungkapnya. ( M. Yusuf )