Press "Enter" to skip to content

Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Polsek Plered Rutin Patroli Kabupaten Cirebon

Cirebon – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan di gelar 29 Oktober 2017 nanti, wilayah hukum Polsek Plered Resort Cirebon yang di pimpin AKP Budi Hartono selalu monitoring situasi Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat) di Desa – Desa yang akan menggelar pesta Pilkades.

Di hububgi via pesawat telepon genggam, rabu (27/09/2017) Kapolsek Plered AKP Budi Hartono menjelaskan, “Atas ijin Kapolres Cirebon (AKBP Risto Samodra), saya instruksikan anggota untuk patroli siang dan malam, terutama ke Desa – Desa yang akan menggelar Pilkades”, jelasnya.

Budi menambahkan, di wilayah hukum kami Kecamatan Plered kebetulan ada empat Desa yang akan menggelar Pilkades, yaitu Desa Panembahan, Desa Cangkring, Desa Gamel, dan Desa Wotgali.

“Di wilayah tersebut saya tekankan kepada anggota untuk rutin patroli secara dialogis”, imbuh Budi.

Selain itu juga, masih kata Budi, kami patroli malam hari antisipasi C3 (Curas, Curat, dan Curanmor) di jalan pantura Cirebon – Palimanan Desa Panembahan – Tegalsari, patroli perumahan, jalan Cangkring, Desa Pangkalan, Desa Sarabau, wisata batik, pabrik2, minimarket dan ATM perbankan.

Budi berharap, situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya kondusif dari segala bentuk pelanggaran hukum yang ada di wilayah hukum Polsek Plered.

“Itu harapan kami, mudah – mudahan bisa tercapai’, tutup Kapolsek Plered AKP Budi Hartono. (HERI)