Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Weru, Himbau Ormas GMBI Yang Hendak Unras ke Kantor DPRD Kabupaten Cirebon

Cirebon – Massa yang tergabung Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Jabar 2 se wilayah tiga Cirebon kurang lebih 200 orang, berkumpul di titik kupul halaman Masjid Raya Weru yang kemudian bergerak ke Kantor DPRD Kabupaten Cirebon untuk melakukan aksi unras terkait tuntutan penutupan PLTU II dan Galian C Beber, Rabu (27/9/2017).

Kordinator / Penanggung jawab GMBI Distrik Cirebon, Maman Kartubi menyebutkan sengaja mengadakan titik kumpul di Masjid Raya Weru ini karena dianggap lebih dekat dengan Kantor Pemda Kab Cirebon juga adanya kantor Cabang LSM GMBI yang berada di wilayah Kecamtan Weru.

“Kami LSM GMBI tergabung se wilayah 3 mengadakan titik kumpul di Masjid Raya Weru ini agar lebih dekat perjalanan menuju Kantor DPRD Kab Cirebon karena hari ini kami akan menggelar unras disana terkait Penutupan PLTU II dan Galian C Beber,” ujar Maman Kartubi

Dengan berkumpulnya massa GMBI yang akan berangkat melalui titik kumpul di Masjid Raya Weru, Kapolsek Weru, Kompol MH. Dardak hadir bersama jajaran nya di tengah-tengah massa GMBI dan memberikan arahan/himbauan sedikit kepada ormas tersebut.

“Kami dari Jajaran Polsek Weru khususnya, berpesan kepada ormas GMBI yang akan berangkat unras ke Kantor DPRD agar selalu menjaga ketertiban dan keselamatan individu, berdemolah dengan tertib dan sampaikan orasi kalian. Semoga pelaksaannya berjalan lancar dan tertib ,” ujar Kapolsek Weru Kompol Mh. Dardak (MH-Red).