Press "Enter" to skip to content

Rehab Gedung SMP 4 Ciktim, Dapat Tanggapan Positif Dari Tim Monitoring Kemendikbud

Bekasi – Rehabilitasi bangunan SMP 4 Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat yang sumber dananya dari APBN 2017 (Block Grant) hasil pekerjaannya mendapat tanggapan baik dari tim monitoring Kemendikbud. Rehab tersebut sebanyak 24 titik kegiatan termasuk Mushola, Wc dan Kantin Sekolah.

”Rehabilitasi bangunan sekolah ini sebanyak 24 titik kegiatan, termasuk Kantin Sekolah, Wc dan Mushola. Pekerjaannya dengan swakelola, kami selaku Ketua pelaksana pembangunan tentunya bekerjasama dengan Komite Sekolah, sehingga program Rehabilitasi bangunan sekolah yang sumber dananya dari pemerintah pusat ini bisa selesai sesuai harapan kita semua,” kata Mulyana Tisna Suwanda, S. Pd selaku Ketua pelaksana pembangunan Rehabilitasi bangunan SMP 4 Cipayung Kec. Cikarang Timur Selasa (26/09).

Menurut Mulyana, dirinya bersama tim panitia pembangunan merasa tenang dan semangat karena mendapat dukungan dari Kasek, wali murid, Komite, para guru, pemerintahan Desa serta Kecamatan, dan dari Pemkab. Bekasi dalam hal ini Dinas Pendidikan Kab. Bekasi.

”Kami atas nama panitia pembangunan mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, kami tentunya sangat senang atas kunjungan dari pak Kades, ibu Camat, dari pemerintah daerah yang diwakilkan Dinas Pendidikan Kab. Bekasi, bahkan dari tim monitoring Kemendikbud Senin (25/09) sudah meninjau langsung dan melihat tiap ruang kelas yang sebagian sudah selesai dikerjakan, dan hasilnya mendapat tanggapan positif dari tim monitoring Kemendikbud, ”Ini Rehab apa bangunan baru” ucap Mulyana menirukan perkataan dari tim Monitoring Kemendikbud.

Sementara itu Zuli Zulkipli Ketua Komite SMP 4 Cipayung Cikarang Timur mengatakan, pekerjaan Rehab gedung SMP 4 kini sudah mulai terlihat hasilnya, dirinya terus memantau pekerjaan bahkan menyarankan kepada Ketua panitia pembangunan untuk penambahan tenaga kerja (tukang) agar Musolah dan WC bisa berbarengan dikerjakan.

”Kami sebagai Komite dan atas nama orang tua siswa tentunya turut bangga karena pekerjaan rehab sudah terlihat hasilnya, saya sarankan kepada panitia pembangunan agar bisa menambah tenaga kerja, mengingat musim hujan akan tiba, seperti rehab Mushola, Wc dan Kantin sekolah bisa segera dikerjakan, dan atas nama Komite sekolah saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas kucuran dana Rehabilitasi gedung SMP 4, serta Pemkab. Bekasi,”. pungkasnya. (sr)