Press "Enter" to skip to content

Kapolres Metro Jakarta Timur Kunjungi Sejumlah PosPam dan Titik Mudik

Jakarta – Pastikan Pengamanan Optimal Kapolres Metro Jakarta Timur Kunjungi Sejumlah PosPam dan Titik Mudik

Polres Jaktim, Jajaran Polres Jakarta Timur menggelar pengecekan Pospam Ketupat Jaya 2018 di sejumlah titik yang akan dilewati pemudik, termasuk Bandara Halim Perdanakusuma dan Terminal Pulogebang.

Pengecekan langsung dipimpin oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Y.Tony Surya Putra, SIK, MH bersama Waka Polres Jaktim AKBP Sony Mahar, BA, SH, SIK, MH.

“Siang ini kami melakukan pengecekan Pospam untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan Pospam yang ada di Terminal Pulogrbang, Teminal Kampung Rambutan, Pospam Duren Sawit, bandara Halim, dan pos lainya yang di lalui pemudik,” ucap Kombes Pol.Tony Surya Putra, SIK, MH di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu (9/6/2018).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Y. Tony Surya Putra, SIK, SH menjelaskan bahwa pengecekan yang dilakukan hari ini juga termasuk memantau kesiapan anggota gabungan yang berasal dari beberapa unsur. Mulai dari TNI, Polri, Sat Pol. PP, Pokdarkamtibmas, dan Dinas Kesehatan.

“Kami juga pastikan bahwa ada ambulance yang standby di Pospam dekat terminal agar mudah bila untuk mengevakuasi,” kata Kombes Pol Tony.

Beberapa Pospam yang dikunjungi antara lain Terminal Pulogebang, Teminal Kampung Rambutan, Bandara Halim, Duren Sawit, Kalimalang, Pulogadung, Cimanggis Pasar Rebo, dan Stasiun Jatinegara.

Pada kunjungannya ke Terminal Pulogebang, Kapolres Metro Jakarta Timur juga memberikan pesan kepada penumpang untuk selalu berhati-hati. Dia juga memerintahkan jajaranya untuk mengambil tindakan tegas apabila ada kejahatan seperti memeras, mencopet, dan manjambret.

Untuk memberikan semangat kepada anggota di Pospam Kapolres memberikan bikisan berupa makanan ringan, buah-buahan dan obat -obatan.(hy/wasiem)