Press "Enter" to skip to content

Acara “DEKLARASI DAMAI” Pilkades Serentak TH 2018 di Kec Kedungwaringin Berjalan  Sukses dan Lancar

Bekasi – Pelaksanaan kegiatan Deklarasi Damai pemilihan Kepala Desa  serentak tahun 2018, yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Kedungwaringin Kab.Bekasi Jawa Barat Jumat 13/07/2018 begitu khidmat dan berjalan dengan sukses. Acara “Deklarasi Damai” pemilihan kepala desa serentak pada tahun 2018 dihadiri oleh Camat Kedungwaringin Fahrurroji, S.Sos, Kapolsek Kedungwaringin, AKP Akhmadi, SH. Danramil Kedungwaringin Kapten Inf. Fatwanul, para Calon Kepala  desa se-Kecamatan Kedungwaringin dan para tim sukses calon Kades.

Camat Kedungwaringin Fahrurroji S.Sos, menyampaikan pesan bahwa dengan diadakannya acara Deklarasi Damai ini agar bisa menjalin kebersamaan untuk saling menjaga ketertiban dan kelancaran dalam pemilihan Kepala desa tahun 2018 di masing – masing desanya. “Untuk Calon yang terpilih agar bisa menjaga dan menghargai bagi calon yang tidak terpilih,” pesannya.

Ditempat yang sama dikatakan Kapolsek Kedungwaringin, AKP Akhmadi, SH menyampaikan dalam sambutannya, terselenggaranya acara Deklarasi Damai ini harus bisa menjalin tali silaturahmi antara satu calon dengan calon yang lain.

“Kebetulan saya menjabat sebagai Kapolsek di sini baru enam bulan. Dari bulan Desember tahun 2017 lalu, ini event yang luar biasa. Sebetulnya saya juga pernah punya niat untuk mengadakan acara, dan itu pernah saya sampaikan kepada pak Camat dan pak Danramil untuk mengadakan acara kumpul bareng dengan para balon, baik itu di halaman Kecamatan maupun di halaman Polsek,” kata Kapolsek AKP. Akhmadi.

Menurut Akhmadi, rencana ngumpul bareng dengan para calon Kades dengan maksud untuk menjalin tali silaturahmi, karena dieinya yakin para balon yang hadir di sini adalah keluarga semua.

“Alhamdulilah Bupati kita mempunyai program Deklarasi Damai yang sekarang sedang terselenggara. Harapan saya sebagai Kapolsek Kedungwaringin untuk para balon yang terpilih agar amanah dan kedepannya lebih baik dan menjadi mitra kami,” harapnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, dirinya berharap buat para balon dan tim sukses mesti bisa menjaga kondusifitas berjalannya pilkades ini agar aman, tertib dan sukses jangan sampai berurusan dengan hukum, sehingga tidak bisa menikmati pesta demokrasi Pilkades yang diselenggarakan lima tahun sekali.

“Sekali lagi saya mohon kepada para calon Kades yang menang, jangan berlebihan untuk merayakannya,  saling menjaga dan menghormati. Kita semua saudara,” tegasnya.

Dalam kesempatan sambutannya, Kapten Inf. Fatwanul Danramil Kedungwaringin menyampaikan, bahwa dengan adanya acara Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Tahun 2018 ini sangat begitu damai dan aman sesuai dengan Tajuknya “Deklarasi Damai”.

“Bahwa kita semua yang hadir di sini sudah sepakat untuk menyelenggaran pelaksanaan demokrasi Pilkades ini dengan damai. Dan saya berpesan kepada calon dan tim suksenya  agar sama-sama saling menjaga demi terselenggarannya pelaksanaan Pilkades di masing-masing desa di wilayah Kecamatan Kedungwaringin,” pungkasnya. (budi/sur)