Press "Enter" to skip to content

Ketua Posyandu Nyaleg di Kota Bekasi

Bekasi – Reni Merdiani, SE alumni dari universitas Trisakti angkatan 1998 memantapkan langkahnya untuk maju dikancah politik. Wanita berjiwa sosial ini diketahui adalah Ketua Posyandu Bekasi sejak tahun 2014 silam sampai sekarang. Ia juga adalah bendahara di Yayasan Para Aulia Indonesia dan aktif juga sebagai pengurus di organisasi masyarakat DPP Mahasiswa Pancasila (Mapancas), maju sebagai Caleg DPRD Kota Bekasi.

Foto Reni Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Di tengah perayaan evoria Hari Anak Nasional, 23 Juli, saat ditemui media ini tentang kesehatan bagi anak, ia mengatakan bahwa kesehatan anak berawal dari pemberian pemahaman dan keperdulian ibu hamil dengan selalu mengecek kesehatannya ke Posyandu atau puskesmas maupun rumah sakit terdekat.

Pra kehamilan itu juga, ibu hamil perlu memperhatikan asupan gizi dari makanan yang dimakan sehari-hari. Itu adalah awal dari kesehatan anak di kemudian hari setelah kelahiran, ucapnya.

Kemudian pasca kelahiran, ibu diwajibkan untuk memberikan susu ASI secara eksklusif paling tidak selama enam bulan, itu wajib dilakukan. Lalu seorang ibu juga harus memahami tentang pemahaman khusus bagi bayi yakni angka Bawah Garis Merah atau disingkat BGM yang harus ditekan jumlahnya dengan pemberian makanan khusus dari Pemerintah.

Dengan demikian anak sebagai generasi penerus bangsa kita, akan sehat dan kuat untuk meneruskan cita-cita bangsa nantinya.

Dikaitkan dengan niatnya masuk dunia politik, Reni Merdiani mengaku ingin lebih konsisten melayani masyarakat lebih dalam. Ia berkomitmen untuk menguatkan regulasi-regulasi hak anak yang ada di Kota Bekasi.

Contohnya memberikan pemberian bantuan asupan makanan khusus untuk ibu hamil guna menekan angka dibawah BGM di Kota Bekasi, peningkatan fasilitas-fasilitas tempat bermain anak atau tempat ramah anak, memberikan asuransi khusus untuk anak demi masa depan mereka, pendidikan formal dan non formal untuk anak, dan lain-lain yang berkaitan dengan ibu dan anak, jelasnya.

Penulis : rinaldo/redaksi.

Foto : Reni Merdiani, SE.