Press "Enter" to skip to content

Warga Keluhkan Pelayanan BPN KKR, Sertifikat Tak Kunjung Selesai

Kubu Raya – Sejumlah warga Kabupaten Kubu Raya, mengeluhkan pelayanan Badan Pertanahan Nasional di daerah tersebut yang buruk serta lamban.

Menurut dia, hampir dua tahun untuk mengurus peningkatan surat atas tanah menjadi SHM di BPN Kabupaten Kubu Raya (KKR), namun tidak kunjung diterbitkan tanpa ada alasan yang jelas.Kata Else warga Desa pal Sembilan Kecamatan Kakap ketika di temui di Kantor pertandingan Nasional Kabupaten KKR.

“Mengenai administrasi kami sudah penuhi,bahkan uang Rp.4.647.000,-  sudah kami serahkan ke pihak BPN.Tapi sampai sekarang bahkan sudah dua tahun SHM tanah saya belum juga diterbitkan,”katanya.

Wakil Ketua Dewan pimpinan Daerah.Laskar Anti Korupsi Indonesia Kalbar Edi Ruslan yang Juga menyaksikan/mendampingi Ibu Else me gatakan kepada sejumlah awak media bukan hanya Ibu Else saja yang mendapatkan pelayanan seperti ini, tapi masih banyak masyarakat yang mengeluhkan hal yang serupa.yang sangat parahnya lagi ketika Kepala Dinas (BPN KKR) sulit ditemui, hanya utusannya saja yang menemui Kami itupun ketika ditemui mengaku bahwa saya hanya ingin membantu sebenarnya ini bukan bidang saya yang membidangi ini sudah dimutasi ada lagi penggantinya sekarang diproyek bagian lapang dan kami masih mencari penggantinya untuk menangani Masalah ini kata mengaku bagian hukum.

Suasana sempat tegang ketika Edi Ruslan mendengar Penjelasan yang disampaikan staf Badan pertanahan Nasional (BPN)KKR.

Sebenarnya, kami sangat Kecewa setiap berurusan pelayanannya mengulur-ulur waktu berbagai alasan yang tidak jelas apa lagi yang menemui kami bukan orang yang bagian yang membidanginya ”tegasnya.(TIM/Ismail)