Press "Enter" to skip to content

MTQ Kota Bekasi ke XX, Rahmat Effendi : Bukan Hanya Menjadi Rutinitas

Bekasi – Acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX Tingkat Kota Bekasi oleh Walikota Bekasi H.Rahmat Effendi, di lapangan Kecamatan Jatiasih, Selasa (25/9/2018).

Acara dihadiri juga Wakil Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto dan Ibu. Dan dihadiri Tokoh Masyarakat, anggota DPRD Kota Bekasi, Caleg DPRD Kota Bekasi, ormas2 Kota Bekasi, serta aparatur ditingkat Kecamatan, Kelurahan.

Foto : Wakil Walikota dan Istri Bersama Kepala-Kepala Sekolah di Jatiasih
Foto: Panitia MTQ dan Caleg DPRD Kota Bekasi Reni Mendiani,SE ( tengah )

Dalam Sambutan
H.Rahmat Effendi, meminta Pemerintah Kota Bekasi dan jajaran Kementerian Agama Kota Bekasi untuk membiasakan mengaji Alquran. Dalam rangka mendorong mencintai Al-Qur’an

“Maka saya minta, agar jajaran di Kemenag melakukan kebiasan mengaji,” katanya.

Walikota juga mengharapkan momen MTQ kali ini benar-benar didorong sehingga bukan hanya menjadi rutinitas. Namun, benar-benar bisa menjadi moment untuk lebih mendekatkan diri kepada Alquran. Dengan mengaji dan mengkaji, maka akan diharapkan bisa menumbuhkan sikap religiusitas yang baik.

“Jangan hanya menjadi kegiatan rutin, namun juga harus menjadi peningkatan pemahaman terhadap Alquran,” katanya.

MTQ yang digelar di Kecamatan Jatiasih ini melombakan 16 cabang yang diikuti 12 kecamatan yang ada. Para pemenang akan mewakili Kota Bekasi di tingkat MTQ Jawa Barat.

Sebelum pembukaan MTQ dilakukan pawai taaruf. Pawai ini melibatkan ratusan aparatur yang berjalan kaki dengan rute Pondok Mitra Lestari ke Kantor Kecamatan Jatiasih.

Foto : Istri Wakil Walikota Bekasi DWI SETYOWATI HARGONO, S.Kom ( kanan ) dan Caleg PAN Kota Bekasi dapil jatiasih & Jatisampuna ( kiri )
Caleg Kota Bekasi Reni Merdiani,SE ( paling kanan ) bersama Kepala Sekolah di jatiasih
Foto : Caleg Kota Bekasi Reni Merdiani,SE ( kanan ), Tokoh Masyarakat Yana alias Tato ( tengah ), tokoh masyarakat Zain ( kiri )