Press "Enter" to skip to content

Kantor Catatan Sipil KKR Dipadati Warga

Kubu Raya – Seiring dengan dibukanya penerimaan CPNS 2018, sejumlah warga yang sedang mempersiapkan berkas persyratan memadati Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kubu Raya. Mengurus legalisir Akta Kelahiran, KK, dan, KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kubu Raya Adrianyash menuturkan, sejak pengumuman penerimaan CPNS 2018 diumumkan, Kantor Dukcapil terlihat lebih ramai dari biasanya. Dikatakan Adriansyah, manyoritas pengunjung yang memadati Dukcapil beberapa hari terakhir ini adalah mengurus legalisir, Akta Kelahiran, KTP dan KK serta mengurus perbaikan dan penyesuaian baik status perkawinan dan penyesuaian ijasah, akta kelahiran, KTP dan KK.

“Manyoritas mereka melegalisir KK, Akta Kelahiran dan KTP. Juga ada yang melakukan perbaikan, seperti penyesuaian status dan penyesuaian ijasah dengan akta kelahiran dan ktp,” ujar Adriansyah.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kubu Raya menghimbau kepada masyarakat Kubu Raya agar mengurus  Administrasi Kependudukan baik itu peristiwa kependudukan ( KK, KTPel, Surat Pindah dan KIA ) dan Peristiwa Penting ( Akta Lahir, Akta Perkawinan dan lain lain ) se segera mungkin, jangan menunggu momen tertentu.

“Saya himbau masyarakat agar mengurus administrasi kependudukan sesegera mungkin. Jangan menunggu momen tertentu, seperti saat ada penerimaan  CPNS, Penerimaan anggota TNI dan Polri, masuk sekolah dan kuliah dan lainnya.  Jadi, intinya apabila terjadi peristiwa kependudukan dan peristiwa penting langsung diurus Administrasi kependudukannya, sehingga tidak terlalu lama mengantri,” harap Adrianyah.

Sementara itu, seorang warga Sungai Ambawang Sutini yang juga mengantri pelayanan di Dukcapil Kubu Raya mengatakan, dirinya sedang memgurus berbagai persyratan untuk memdaftar CPNS 2018. Dirinya mengapresiasi pelayanan Dukcapil Kubu Raya yang cepat dan gratis.

“Saya mengurus legalisir Akta Kelahiran, KK dan KTP. Alhamdulillah bisa ditunggu. Pagi tadi saya masukan dan siang ini udah selesai,” terang Sutini.(TIm.Ismail)