Press "Enter" to skip to content

Mabes Polri Amankan Warga Palu Yang Kena Musibah Bencana Gempa dan Tsunami

Bogor – Bertempat di hotel the Alana Sentul City Bogor Jawa barat, Sabtu 13 Oktober 2018. Dalam konferensi pers hadir, kadiv Humas mabes polri Irjen Setyo Wasito, Kombes Slamet Pribadi, Brigjen pol Dedi.

Brigjen pol Dedi dalam konferensi Pers menjelaskan: alhamdullilah tentang keamanan di Palu sudah kami amankan dalam pengiriman bantuan logistik ke palu dan Donggala berjalan lancar, walaupun di perjalanan sempat terhambat di jalan karena dihadang oleh warga meminta jatah bantuan, dan warga banyak yang teriak warga sini kog cuma dilewatin kami perlu bantuan ujar warga, kami dan Rombongan pengawal logistik bernegosiasi kepada kepala desa, akhirnya ada kesepakatan, kami turunkan bantuan logistik satu truk dan kepala desa yang mengatur, dan kami dan pengawal bisa melanjutkan ke donggala Untuk mengawal kiriman bantuan yang sisa 4 truk.

Yang awalnya 5 truk batuan logistik, ugkapnya. Beliau menjelaskan tentang napi yang ada di lapas palu: kondisi lapas runtuh oleh gempa dan ada napi kabur menyelamatkan diri, dan sebagian masih kami evakuasi ke tempat aman, untungnya sebelum ada napi kami pindahin ke pulau Nusa Kambangan, begitu selesai ngurus surat surat nya, langsung berangkat ke Nusa Kambangan Cilacap Jawa tengah, dan saya juga sangat prihatin dengan warga korban gempa dan tsunami, kami berharap semoga warga bisa sabar dan ikhlas menerima cobaan yang Allah berikan, Dedy menyampaikan dengan penuh harapan.(sutarno )