Press "Enter" to skip to content

Dirjen Imigrasi Dapat Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Jakarta – Dalam peringatan HUT Kementerian Hukum dan HAM (Dharma Karya Dhika) yang ke-73 pada Selasa, (30/10) lalu, Dirjen Imigrasi, DR. Ronny F. Sompie mendapat Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan yang diberikan kepada warga negara Indonesia yang telah sangat berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negara, diterima Dirjen Imigrasi diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly.

Ronny Sompie diketahui telah 30 tahun mengabdi kepada negara hingga saat ini, baik sewaktu di kepolisian hingga ia menjabat sebagai Kepala Imigrasi saat ini. Terkait penghargaan yang diterimanya itu ternyata orang yang murah senyum itu merasa bahwa ia memikul beban dan tanggung jawab yang lebih besar lagi.

“Saya tentunya bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Bapak Presiden, juga kepada Bapak Menteri Hukum dan HAM atas penganugrahan tanda kehormatan ini. Sekaligus juga, ini merupakan beban tanggung jawab agar saya bisa berbuat lebih baik lagi bagi negara kedepannya,” ungkap Ronny Sompie yang sempat menjabat sebagai Kapolda Bali sebelum Kepala Imigrasi.

Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) diperingati serentak di seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia yang mengambil tema “Sinergi Kerja-Kami PASTI” dengan maskot yang diusung Tupai, dalam arti cerdas, lincah, tangguh dan pantang menyerah.

Pada peringatan HDKD 2018 ini, Menteri Yasonna mendeklarasikan Gerakan Disiplin Nasional untuk mewujudkan budaya kerja yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI).

Pesan menteri itu disampaikan juga kepada seluruh jajarannya di seluruh Indonesia melalui peringatan HDKD di seluruh daerah. Menteri mengharapkan HDKD 2018 ini jajarannya dapat terus bekerja keras dan bekerja sama mengabdi pada bangsa dan negara untuk pembangunan nasional.

Peringatan HDKD di Lapangan Pengayoman, Kementerian Hukum dan HAM, di Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan Yasonna Laoly menyampaikan kepada jajarannya untuk terus berinovasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khsusnya dalam implementasi E-Goverment Kementerian Hukum dan HAM, ungkapnya.

Mengetahui penganugrahan tanda jasa Satyalencana Wira Karya kepada Ronny Sompie tersebut, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA langsung merespon dengan menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat nomor 1 di Direktorat Jenderal Imigrasi ini.

“Hebat! Selamat dan Sukses Pak Dirjen atas penghargaan tanda jasa Satyalencana Wira Karya yang diterima dari Presiden RI. Semoga makin lebih bersemangat lagi dalam melaksakan tugas dan menghasilkan berbagai inovasi di bidang keimigrasian,” ujar Wilson, sebagaimana disampaikan kepada media ini melalui pesan WhatsApp-nya.(sri/berkam)