Press "Enter" to skip to content

Memprihatinkan, Jalan Desa Punggur Besar Rusak Parah

Kubu Raya – Beginilah kondisi jalan di Desa Punggur Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya yang sangat memprihatinkan. Sebab, disamping kondisi jalan berbatu dan berlubang juga banyak kerikil berserakan.

Saat Wartawan media ini menlintas jalan itu, minggu(18/11/2018), kondisinya terlihat membahayakan. Bahkan, jika melalui jalan harus berjalan extra hati-hati perlahan agar kendaraan tetap bisa berjalan stabil.
Jalan itu merupakan jalur utama dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sungai Kakap, Kecamatan Rasau Jaya, Kecamatan Teluk Pakedai di kabupaten Kubu Raya mau ke Ibu Kota,

,”namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan dari pihak yang berwenang.
Seorang warga, pengguna jalan ber Inisial Ad’ mengatakan, dirinya sangat takut ketika melintas jalan itu, sebab kondisi jalan sangat rusak parah.
“Saat mengendarai motor saya takut, apalagi ketika jalan Pada malam hari, takut terpeleset batu dan masuk kelubang yang siap menelan Korban,” kata dia.

Menurut warga setempat yang tak mau disebutkan namanya, dia mengatakan, akses jalan satu satunya ini menuju ke ibu kota memang memprihatinkan dan membahayakan, apalagi jalan itu juga dilalui anak-anak saat hendak pergi ke sekolah, ucapnya.

“Sementara ini pihak pemerintah daerah melalaui Program Upjj sudah melakukan perbaikan sebagian, yaitu sudah berusaha menampal sulam namun memang Kondisi jalan tersebut cukup luas sehingga belum semuanya dapat di akomudir terang warga setempat.

“warga berharap dengan kondisi jalan yang saat ini cukup memprihatikan mereka berharap pemerintah setempat dapat segera merealisasikan perbaikan mengingat bahwa jalan tersebut merupakan satu satunya akses jalan yang di setiap hari digunakan warga untuk memasarkan hasil pertanian dan anak anak sekolah untuk menuju kesekolah, terang Warga dengan penuh Harapan.(Ismail)