Press "Enter" to skip to content

Polisi Imbau Pengguna ATM Waspada Call Center Bank Palsu

Jakarta – Polisi mengimbau agar masyarakat waspada kala menghubungi nomor call center bank yang tertera di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menyusul video yang tersebar terkait penipuan call center di ATM. Video itu menunjukkan gambar nomor call center bank yang sebenarnya telah diganti dengan nomor lain.

“Jadi berkaitan dengan yang beredar di medsos ada yang men-syuting video salah satu bank, itu ada call center di situ. Jadi seandainya masyarakat kartunya tertelan, itu untuk komunikasi dengan perbankan,” tegas Kombes Pol. Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (04/01/18).

Kabid Humas Polda Metro Jaya menyarankan agar masyarakat tidak mengambil jasa orang lain untuk membuka blokir. Masyarakat diminta untuk langsung mengurus sendiri ke Bank terdekat.

“Apabila ada di lingkungan ATM menawarkan jasa untuk membantu berkaitan dengan pemblokiran maupun untuk membantu mengeluarkan kartu, itu sebisa mungkin dihindari,” jelas Kombes Pol. Argo Yuwono.

“Jadi langsung saja datang ke bank dimana ATM itu diterbitkan kemudian ajukan pemblokiran,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menyatakan sudah ada laporan terkait penipuan itu. Ia juga dipastikan pihaknya akan segera memproses laporan yang masuk tersebut.

“Ada sudah kita share banyak sekali dan akan kita proses,” tutup Kombes Pol. Argo Yuwono. (hy)