Press "Enter" to skip to content

Irigasi Way Pengubuan Lampung Tengah Terindikasi Tidak Terawat Urus

Lampung Tengah – Wisata way pengubuan yang terletak di desa Kedung harta, kec Sekadau lingga, kab Lampung tengah Selasa 22 Januari 2019.
Wisata way pengubuan di resmikan tanggal 16 April 1982, diresmikan wakil presiden Adam Malik,
Namun semenjak diresmikannya wisata way pengubuan mengaliri sawah 5000 hektar,yang berfungsi 3658 hektar,
Bendungan wisata way pengubuan sampai saat ini tidak terawat bahkan waduknya sudah dangkanl penuh dengan tanah dan saluran airnya mulai kecil dan tidak mencukupi untuk mengairi sawah yang luas 5000 hektar.

Pak Amir pegawai PU yang menjaga pintu air way pengubuan dihadapan awak media berantas news mengatakan, “semenjak irigasi ini berfungsi Saya memang sudah menjadi penjaga pintu air di way pengubuan, saya mohon dengan bapak presiden segera menangani keluhan Masyarakat desa Kedung harta untuk diperbaiki bendungan air way pengubuan saya semenjak berdirinya irigasi way pengubuan tidak ada perawatan listrik belum masuk bendungan sudah dangkal penuh dengan lumpur, saya hanya make lampu teplok dari kaleng yang saya isi dengan solar, minyak tanah Kalo bangun pagi hidung saya penuh abu lampu teplok.

Saya pesan Rumah yang ada dibendungan way pengubuan diperbaiki, termasuk tembok yang mengelilingi bendungan way pengubuan yang sudah mulai roboh. Pak Amir menyampaikan dengan penuh harapan.( Sutarno )