Press "Enter" to skip to content

Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 69 Tahun 2019

Jakarta – Direktorat Jendral Imigrasi memasuki usianya ke 69 pada tahun ini,
Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ( HBI ) dilaksanakan pada hari Senin 28 Januari 2019 di lapangan kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta. Upacara dipimpin oleh menkumham Yasona H laoly.

Pada peringatan HBI ke 69 ini, Ditjen imigrasi akan mengembangkan penggunaan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian.
Dalam merespon perkembangan revolusi industri 4.0, direktorat jenderal imigrasi mengembangkan penggunaan QR code yang di tempel pada paspor orang asing yang masuk wilayah Indonesia.
Stiker QR code ini akan di sertifikat dengan pemberian cap izin masuk.
Saat ini Direktorat jendral imigrasi melakukan desimibasi mengenai pemanfaatan QR code untuk meningkatkan pengawasan orang asing.

Dimulai saat ini kedatangan orang asing di tempat pemeriksaan imigrasi di bandara dan pelabuhan internasional, begitu juga dengan izin tinggal setiap orang asing akan ditempelkan Stiker QR code.

Menkumham Yasona H Laoly dalam pidatonya mengatakan:
Saya ucapkan selamat Hari Bhakti imigrasi 69, bagi seluruh Insan imigrasi di manapun bertugas Ingatlah bahwa kedaulatan negara ada berada di pundak saudara-saudara sekalian jadi penjaga pintu gerbang yang selalu menjaga kedaulatan negara dengan penuh keikhlasan ingat pergunakan waktumu sebagai insan imigrasi untuk berbuat lebih baik dengan cara bekerja keras dan bekerja lebih keras lagi bahwa hidup ini layaknya waktu yang terus berjalan dan takkan pernah kembali jadi Gunakanlah waktumu sebaik baiknya, ucapnya.( sutarno )