Press "Enter" to skip to content

Gubernur Kalteng Mengajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Kalteng – Dari 50 ribu Generasi Milenial Palangkaraya tumpah ruah di alun-alun Palangkaraya menghadiri acara Milenial road safety festival. Para anak muda ini ramai-ramai mendeklarasikan diri untuk tertib berlalu lintas.

Acara Milenial road safety festival digelar di alun-alun Bundaran Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada Minggu (10/2/2019) pagi. Acara ini digelar di Hari car free day.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan acara MRSF ini sangat tepat digelar untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas khususnya masyarakat Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dia juga mengapresiasi Polda Kalteng yang menginisiasi kegiatan ini.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa karena disini kumpul generasi Milenial yang akan hebat di lima atau sepuluh tahun ke depan. Saya ucapkan terima kasih ke Kapolda Irjen Anang revandoko dan jajaran yang membuat kegiatan yang inofatif,” ucap Sugianto.

Sugianto menyambut baik kegiatan ini karena menurutnya angka kecelakaan lalu lintas berdasarkan data yang ada mengatakan bahwa sebanyak 57 % dari 1438 kecelakaan lalu lintas di Kalteng merupakan generasi Milenial.

“Milenial road safety festival merupakan kegiatan untuk menertibkan lalu lintas kaum Milenial yang melibatkan organisasi mahasiswa mau kelompok-kelompok di Kalteng. Dia mengajak Milenial Kalteng untuk mewujudkan generasi Milenial menuju Indonesia gemilang.

“Peran generasi Milenial sebagai inspirator tertib berlalu lintas. Melalui kegiatan ini mengajak seluruh peserta untuk mewujudkan generasi Milenial menuju Indonesia gemilang,” katanya.

Sementara itu, dalam acara MRSF ini juga dideklarasikan keselamatan berlalulintas yang berisi 3 poin dibacakan oleh Walikota Palangkaraya. Salah satu poinnya yakni generasi Milenial yang peduli keselamatan berlalulintas.( Sutarno )

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan