Press "Enter" to skip to content

Wakapolda Banten Buka Sidang Kelulusan Seleksi Dikbangum Terpadu Dan Penerimaan SIPSS TA. 2019 Tingkat Panda

Serang – Kepolisian Daerah Banten membuka sidang terbuka kelulusan tingkat panda Banten seleksi Dikbangum terpadu dan penerimaan SIPSS TA. 2019 di Aula serba guna Mapolda Banten, Selasa, (12/02/2019).

Kegiatan Sidang Terbuka, kelulusan seleksi ini, langsung dibuka oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol. Tomex Kurniawan serta turut dihadiri oleh Irwasda, Karo Sdm, Kabid Propam, Kabid Humas, Kabag Binkar, Dalpers, Pengawas dari External dan para Orang tua peserta seleksi.

Wakapolda Brigjen Pol. Tomex Kurniawan menyampaikan bahwasanya tidak terasa proses seleksi pendidikan Sespimen, Sespimma dan SIP, serta rekrutmen SIPSS, akan segera berakhir. Alhamdulillah, berbagai tahapan seleksi syarat akan persaingan telah dijalankan dengan cukup baik.

“Hal ini dapat tercapai, bukan hanya karena adanya perbaikan Kultur dan sistem seleksi yang terus dilakukan oleh Polri. Namun juga sangat ditentukan oleh tingginya integritas dan komitmen yang kuat dari seluruh pihak, baik dari panitia seleksi, unsur pengawas internal dan external, orangtua/wali maupun peserta itu sendiri,” ucap Wakapolda Brigjen Pol. Tomex Kurniawan.

Lebih lanjut, Wakapolda menerangkan bahwasanya penerimaan ini menjujung tinggi prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Sebagai salah satu upaya untuk memperkuat prinsip tersebut kita bersama-sama melaksanakan sidang keterbukaan Sespimen, Sespimma dan SIP serta rekruitmen SIPSS.

“Saya berharap bagi peserta yang lulus, jadikanlah kesempatan ini sebagai momentum untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik. Sementara buat yang belum lulus jangan putus asa, jadikan seleksi ini sebagai media untuk memperkaya pengalaman anda semuanya,” terang Wakapolda Banten.

Sementara itu, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo menambahkan untuk seleksi SIPSS ada sekitar 38 peserta yang lulus hanya 1 orang, terus SIP 15 orang diantaranya 13 Pria dan 2 Wanita.

“Selanjutnya untuk Sespimmen sebanyak 20 personel, yang lolos hanya 7 orang dan untuk seleksi Sespimma 7 serta lulus ada sebanyak 5 orang”, tutupnya. (Dhe).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan