Press "Enter" to skip to content

Polres Tebo Menindak Tegas Pengendara yang Melanggar Lalu Lintas

Tebo Jambi – Kasat lantas A.Yani S.I.K saat dikonfirmasi menjelaskan: pelanggaran lalu lintas untuk kendaraan roda dua penggunaan helm yang masih banyak pelanggarannya.

Kepemilikan seperti SIM,STNK, mungkin karena kalau di sini memang karakter mereka ga bawa surat surat.

Makanya kita dari satuan lalu lintas terus menghimbau melalui Adik  kita yang ke sekolah-sekolah maupun ke komunitas komunitas.

Kita tetap melaksanakan penyuluhan untuk supaya mereka lebih paham lagi bahwa penggunaan helm untuk keselamatan pengendara itu sendiri. Makanya dari satuan lalu lintas tetap penyuluhan penyuluhan tetap kita laksanakan.

Termasuk dari acara kemarin yang terkonsep dari Korlantas acara milenial konsep di festival kita menyisipkan tentang penyuluhan penyuluhan Tertib Berlalu Lintas kepada generasi milenial kita.

Harapan beliau kedepannya karena generasi milenial ini adalah calon-calon pemimpin kita ke depan mereka bisa lebih tertib lagi bisa menjaga keselamatan diri sendiri maupun pengendara lainnya.

Untuk angka kecelakaan tahun 2018 kemarin kita ada 64 kasus kecelakaan, dengan korban meninggal dunia  31 orang.

Dan generasi milenial yang menjadi korban meninggal dunia ada 18 orang pada tahun 2018 sedangkan pada tahun 2019 berjalan ini kecelakaan ada 4 kasus dengan korban meninggal dunia 2 orang.

Untuk angka kecelakaan memang kecelakaan diawali dengan pelanggaran mang bener itu jadi memang rata-rata mereka tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Tidak mematuhi rambu-rambu lalulintas, dengan kecepatan tinggi, tidak menggunakan helm, dari  angka kecelakaan itu rata-rata diakibatkan oleh ketidaktertiban dari masyarakat.

Makanya kita mengupayakan kegiatan penyuluhan, kegiatan humas kita tetap  gencar melaksanakan ke sekolah-sekolah maupun ke komunitas komunitas yang ada di Kabupaten Tebo.

Ada beberapa Spot rawan kecelakaan kita ada di Km 16 dan 17 kemudian juga ada di wilayah kecamatan Tebo ilir dan di wilayah kecamatan Rimbo Bujang.

Itu merupakan titik-titik rawan kecelakaan yang ada di Kabupaten tebo dan di Km 16 itu  Jalan tikungan, dan kondisi jalan nya masih ada beberapa jalan yang ditambal aspalnya. ( sutarno )