Press "Enter" to skip to content

Minimnya Sosialisasi Pemilu 2019 di Desa Cibeureum

Bogor – Bertempat di Desa Cibeureum rt 02 rw 03 nampak sepi dari banner dan foto foto Caleg.

Warga cibeureum Teh Ayi di hadapan awak media mengatakan: Sejumlah perangkat desa setempat juga tidak tau kapan Pemilu dilaksanakan. Ini juga ia ketahuinya saat menerima informasi dari media.

Pemilu tidak begitu terasa di Desa Cibeureum dan sosialisasi yang kurang maksimal. Memang ada sosialisasi, cuman untuk pemilih pemula di sekolah-sekolah saja.

Saya minta ini di perluas, kalau tidak maka tingkat partisipasi pemilih akan rendah, ungkap teh Nia.

Dalam melaksanakan reses tersebut, seharusnya juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat Dapilnya, bahwa hari pencoblosan akan sebentar lagi di lakukan bulan mendatang.

Hal ini sekaligus membantu KPU Kab.Bogor dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu di tahun 2019.

“Dalam melaksanakan mensosialisasikan ucap Pak Asep selaku ketua rt kepada masyarakat banyak yang berkumpul,

bahwa tahapan sudah di mulai di laksanakan, dan pencoblosan akan di laksanakan bulan April mendatang,” tuturnya, tapi belum ada yang sosialisasi ke warga kami.

Sementara itu, warga rt 02 teh Nia dan teh Ati mengatakan, sosialisasi tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU Kab.Bogor, tapi juga banyak pihak lainnya yang juga harus terlibat secara langsung, di antaranya adalah,

KPU Kabupaten/Kota, pihak pemerintah daerah, partai politik, dan pihak terkait lainnya ke masyarakat.

“Tidak hanya KPU saja, tapi juga banyak pihak lainnya yang mestinya juga ikut melakukan sosialisasi, misalnya pihak pemerintah daerah, parti politik, dan lainnya.

Kawan-kawan di KPU belum melakukan sosialisasi ke rt 02 dan rw 03. Selain itu,

Warga juga belum mengerti tentang Partai pemilu nanti juga akan dilaksanakan sosialisasi, tapi janji tinggal janji ungkap nya.. ( STR )