Press "Enter" to skip to content

Wisuda Pertama Program Sarjana IAI AL- AZIZ Tahun Ajaran 2018-2019


Indramayu – Selasa Maret 2019. Sebanyak 33 mahasiswa dari Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia melaksanakan wisuda pertama dari tiga fakultas  yaitu, Tarbiyah, Syariah dan dakwah.

Wisuda dihadiri Y.A.B. Syaykh Al-Zaitun (Grand Chansellor) Al-Ustadz DR (Hon MSU) Abdus salam Rasyidi Panji Gumilang. Rektor Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia.

Imam Prawoto SE. MBA, ketua dan anggota senat serta ketua dan anggota Dewan penyantun Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia. Hadir pula para tamu undangan diantaranya,

Dr. Bambang Samsul Arifin MSI, mewakili KOPERTAIS W2 Jawa Barat, Iwan Yusuf dari depertemen Agama Republik Indonesia,

Dandim 0616 kabupaten Indramayu, ketua pengadilan agama kabupaten Indramayu, kasat binmas polres Indramayu,

H.Ahmad Sururi Afif SE M.AK Akademisi dan politikus,
dan lurah mekar jaya bapak Samain.
Bertempat di auditorium mini zeteso gedung pembelajaran Ali Bin Abi Thalib Al zaytun senin 25/03/19.

Rektor IAI AL-AZIS Imam Prawoto SE dalam sambutannya  menyampaikan: usia Universitas sampai hari ini 6 tahun 3 bulan 13 hari sejak 12 Desember 2012 dengan jumlah mahasiswa 1071 tahun pertama 141 mahasiswa.

Tahun kedua 161, tahun ke tiga 141, tahun ke empat 184 tahun ke lima sejumlah 212 mahasiswa dengan dosen tetap sejumlah 38 orang S2 32 orang dan S3 6 orang.

Orasi ilmiah dihantarkan oleh Syaykh Al-Zaitun dan dilanjutkan orasi ilmiah oleh Kivlan Zen SIP MSI dosen program studi hukum tata negara Fakultas Syariah.

Pembacaan surat keputusan rektor institut agama Islam Az-Zaytun Indonesia ( IAI AL-AZIS) oleh wakil rektor Sudirman Abas MA dengan Nomor: 102/II-2019.

Tentang penetapan nama- nama Lulusan Program Sarjana( strata-1) institut agama Islam Al-Zaitun Indonesia tahun akademik 2018/2019 tahap pertama ungkap rektor imam Prawoto.

H.Ahmad SururiAfif SE M.AK politisi serta akademisi dari universitas Esa Unggul di hadapan media berantasnews.com mengatakan:

Secara pribadi saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas undangan dari Al-Zaytun dan disambut dengan baik.

Saya berharap Al Zaytun bisa berkontribusi secara langsung dan melahirkan kader kader terbaik bangsa Ahmad Sururi mengatakan penuh harapan. ( sutarno )