Press "Enter" to skip to content

Saka Wira Kartika Kodim 1011/Klk mengikuti Scounting Creativity Competition (SCC)

Kapuas – Sabtu (27/4/19) Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P menghadiri kegiatan Scounting Creativity Competition (SCC) sekitar 300 anggota Pramuka Penggalang Penegak se-Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini juga melibatkan personel Kodim 1011/Klk yang digelar di halaman SMAN 2 Kuala Kapuas pada hari Jumat kemarin.

Kegiatan SCC ke-10 ini diikuti oleh perwakilan dari 12 gugus depan tingkat SMA, diantaranya 1 Binaan Karya dari Kodim 1011/Klk Saka Wira Kartika dan 1 Binaan Karya Polres Kapuas Saka Bayangkara.

Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut. Melalui kegiatan SCC dapat melahirkan berbagai prestasi Scouting Skill. Apresiasi seni, budaya daerah, Ilmu pengetahuan, teknologi, kesakaan dan berbagai lomba lain, sehingga dapat mempererat tali persaudaraan.

“Kegiatan ini, bertujuan mengasah keterampilan dengan materi lomba antara lain Orientering Game, Outdoor Scouting, Pionering, activity game, Odsag, LKBB, Iptek, Memasak, PPGD, Video pendek, Logo SCC dan Pentas seni,” kata Dandim 1011/Klk.

Dikatakan juga, Saka Wira Kartika membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Dandim 1011/Klk.

Sementara itu, Hendra (16) salah satu Siswa SMAN 2 Kuala Kapuas, menyampaikan kegembiraannya dapat mengikuti lomba dan bertemu sapa dengan peserta dari gugus depan lainnya.

“Terima kasih kepada Saka Wira Kartika yang sudah mensupport dan memotivasi dari awal hingga selesainya acara Scounting Creativity Competition,” ungkapnya. ( ismail / tim )