Press "Enter" to skip to content

Kapolresta Mampu Meredam Gejolak Pemilu di Manado

Manado – Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel Saat di konfirmasi menyatakan; semua proses pelaksanaan pemilu di wilayahnya mulai pentahapan kampanye, pemungutan suara hingga  Pleno KPU di daerahnya berjalan aman terkendali, tidak ada gangguan menonjol. 

“Penyelenggaraan Pemilu di Manado lancar, berkat koordinasi KPU, Bawaslu, seluruh stakeholder termasuk parpol dan TNI/Polri yang mantap. Semuanya berkomitmen menyelesaikan Pemilu secara luber dan jurdil,” kata Kombes Benny di sela-sela Pleno KPU setempat, Jumat (3/5/2019).

Tentang berlangsungnya Pemungutan Suara Ulang (PSU), diakui merupakan persoalan di sejumlah TPS, tapi semuanya bisa diatasi. “Memang ada PSU di 15 TPS, hal ini karena berbagai kesalahan teknis, misalnya  karena ada temuan pemilih yang tak memenuhi syarat sebagai pemilih.

Yakni tak terdaftar di daftar pemilih tetap, pemilih tambahan, pemilih khusus yang tak memiliki formulir C6 dan A5 tak berKTP dan lain lain. Jadi  di Manado animo  masyarakat tidak menurun meski ada PSU,” katanya.

Ditanya tentang isu people power karena kekecewaan salah satu pendukung Paslon, Kapolretabes menegaskan di Sulut dengan dinamika masyarakatnya tetap terjaga karena masyarakat memegang teguh slogan “Kita semua basodara”. 

“Tokoh tokoh masyarakat, agama, dan politik terus menyatakan Kita semua bersodara. Tidak ada yang namanya people power di Manado, tidak ada karena masyarakat menyampaikan sendiri kita hidup di Manado, kita harus jaga kota Manado,

politik cuma sebentar jadi tidak terbawa dengan arus seperti itu. Kegiatan sosial selain kegiatan politik silahkan tetapi bagaimana masyarakat Manado memiliki rasa terhadap kotanya, membangun kotanya, ” ujar Kapolreta menegaskan. ( sutarno )