Press "Enter" to skip to content

Sambut Bulan Puasa, Satgas Yonif R 301/PKS Beri Santunan Anak Yatim

Sintang – Senin (6/5/19) Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Timur Yonif Mekanis 301/Prabu Kian Santang, melaksanakan pemberian santunan berupa sembako kepada anak Yatim. Pemberian santunan kepada anak-anak Yatim disekitar Pos Pamtas ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian Pos Pamtas terhadap masyarakat disekelilingnya.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif M 301/PKS Letkol Inf Andi Hasbullah. kepada seluruh Danpos Pamtas Yonif 301/PKS sebagai ajakan untuk berbuat kebaikan di dalam bulan suci Ramadhan ini.

Menurut Dansatgas, Ramadhan merupakan bulan penuh pahala dan berkah. Selain menjalankan ibadah puasa, amalan yang sering dilakukan pada bulan ini adalah mengeluarkan zakat fitrah dan bersedekah kepada fakir miskin dan anak Yatim.

Lanjutnya, pemberian santunan berupa Sembako kepada anak-anak Yatim di sekitar Pos Pamtas ini dengan harapan agar pada hari pertama puasa, anak-anak Yatim tersebut juga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan dapat berbuka puasa bersama keluarga tanpa merasa kekurangan.

Selain itu, kegiatan tersebut berlangsung dengan mendatangi dari rumah kerumah anak Yatim dengan memberi santunan berbentuk bingkisan berupa Sembako (Beras, Minyak Goreng, Gula, Susu, Syrup, dll), dengan harapan semoga bermanfaat bagi keluarga yang disantuni.

Pada kesempatan tersebut, Danpos Naga Bayan Lettu Arh Retno mengatakan, kami sangat prihatin dengan kondisi anak-anak Yatim ini, sehingga menggerakkan hati kami untuk memberikan bantuan agar anak-anak ini juga menjalankan ibadah puasa dan berbuka puasa bersama dengan keluarga lainnya.

“Jangan pernah ragu-ragu untuk membantu sesama termasuk memberi perhatian kepada anak-anak Yatim, sebab keutamaan dan pahala seseorang yang membantu anak-anak Yatim begitu besar,” ucapnya.

Feby (14 tahun) merupakan salah satu anak Yatim yang berada di Desa binaan Satgas Pamtas, menyampaikan ucapakan terimakasih banyak atas bingkisan yang diberikan, dan mendoakan semoga Satgas 301/PKS bisa sukses serta mendapatkan berkah dan barokah oleh Allah SWT. (Pendam XII/Tpr.Tim/Ismail)