Press "Enter" to skip to content

Ketua MUI Kecamatan Petir : Jangan Mudah Terprovokasi ajakan Radikal

Serang – Ketua MUI Kecamatan Petir yang juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Robiyatul Athfal Kh. Sugiri mengimbau sekaligus mengajak kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif pasca pemilu 2019.

“Pasca Pemilu ini, saya mengajak kepada warga masyarakat untuk kembali menjalin rasa persatuan dan kesatuan serta ukhuwah islamiyah kepada sesama warga masyarakat,” kata KH. Sugiri, saat ditemui di Pondok Pesantren Robiyatul Athfal di Kampung Kebon Kelapa, Desa Mekarsari, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang Banten, Jum’at (17/5/19).

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan ajakan yang anarkis dan radikal. Serta harus mampu menyaring informasi yang ada di media sosial Jangan percaya berita – berita bohong.

“Saring dulu sebelum shering. Apalagi pasca pemilu ini banyak ajakan provokasi serta berita – berita bohong yang dapat menimbulkan konflik. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, serahkan hasil pemilu kepada KPU dan kita tunggu hasilnya secara bersama-sama,” tegasnya.

Pihaknya selaku Ketua MUI Kecamatan Petir juga mengucapkan rasa terimakasih kepada penyelenggara pemilu pada tanggal 17 April 2019 kemarin. Baik itu KPU maupun Bawaslu serta masyarakat secara luas.

Selanjutnya kami juga ucapakan terimakasih kepada TN-Polri yang telah mengamankan jalannya Pemilu sehingga Pemilu menjadi aman dan damai.

“Semoga setelah melaksanakan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 kemarin, Negara kita menjadi negara yang baldatun toyyibatun war robbun ghofur,” pungakasnya. ( red )