Press "Enter" to skip to content

Berikan Rasa Aman, Jajaran Polres Serang Gelar Operasi Cipta Kondisi


Guna memberikan situasi aman, dan kondusif serta mengantisipasi pasca Pemilu dan menjaga kamtibmas pada bulan suci Ramadhan ini, Kepolisian Resort Serang melalui Polsek Ciruas menggelar Operasi Cipta Kondisi untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Serang, Kamis (23/5/2019).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melalui Kapolsek Ciruas Kompol Priyatri Winoto mengatakan operasi ini menyasar kegiatan – kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan masyarakat.

“Sesuai dengan sandinya, Operasi Cipta Kondisi ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif, sehingga pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dapat berjalan dengan aman dan damai,” kata Kapolsek Ciruas, di sela – sela usai Operasi Cipkon kepada awak media.

Dijelaskan, Priyatri Winoto sasaran dalam operasi ini adalah kegiatan – kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, di antaranya dengan memerikasa kelengkapan pengguna roda empat atau roda dua, razia bila membawa bahan peledak, penyalahgunan narkoba, membawa senjata tajam, hingga tempat hiburan malam yang tidak semestinya buka selama bulan Ramadhan. Kemudian tawuran, trek – trekan motor, termasuk aksi terorisme juga tetap kita antisipasi selama bulan Ramadan ini.

“Operasi tersebut digelar pada jam-jam rawan. Di samping itu, pihak kepolisian meningkatkan pengamanan terkait dengan tindak kriminal yang menjadi tren selama bulan puasa,” jelasnya.