Press "Enter" to skip to content

Diduga Hendak Ikut Demo ke Jakarta, Enam Remaja Diamankan Jajaran Polres Serang

Serang – Jajaran Polsek Cikande Polres Serang berhasil mengamankan enam remaja di simpang interchange ketika hendak numpang kendaraan truk dari simpang interchange mengarah Cikande, Kamis (23/5/19). Dan saat di interogasi ke enam remaja tersebut mengaku akan ke Jakarta mengikuti demo dengan membawa bendera warna hitam.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, MH, membenarkan kejadian tersebut. Pada waktu Personel Polsek Cikande sedang patroli malam hari dan menyasar kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan masyarakat, pada saat itu ke enam remaja yang masih bawa umur diamankan di simpang interchange Cikande ketika hendak naik kendaraan truk yang melintas di jalan Jakarta Serang.

“Saat di interogasi pengakuan enam remaja yang masih di bawah umur ini akan ke Jakarta dan membawa bandera warna hitam. Tujuan mereka mau ikut ikutan demo,” kata Indra.

Indra menjelaskan, setelah dicatat identitasnya lalu diamankan di Mako Polsek Cikande, ke enam remaja tersebut diberikan pengarahan dan memanggil masing-masing orang tua untuk diberikan pembinaan terhadap anaknya.

“Kita harap kepada orang tua, utamakan yang punya anak pelajar remaja bawah umur mohon diawasi, jangan sampai terlibat anarkis premanisme atau salah pergaulan seperti ini, yang nantinya akan menyesatkan,” tukasnya. ( agus )