Press "Enter" to skip to content

Polda Metro Jaya Gelar Millenial Road Safety Festival di Lapangan Silang Monas


Jakarta – Puncak kegiatan Milenial Road Sefety Festival (MRSF) akan dilaksanakan pada Minggu (23/06/2019), yang dimulai pukul 06.00 WIB hingga selesai, di Tugu Silang Monas, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan yang rencana dihadiri 256.070 peserta ini untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas di mana dapat diakses melalui jalur komunikasi terhadap generasi millenial.

“Alasannya, tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia terbilang tinggi. Sementara, korban kecelakaan lalu lintas paling banyak yaitu generasi milenial di Tanah Air,” tutur Kombes Yusuf, kepada PMJ News, di Jakarta, Rabu (19/06/2019).

Lanjut Kombes Yusuf, karena itulah, pihak kepolisian menggelar kegiatan ini sebagai ajang sosilisasi kepada generasi millenial dalam mendukung mengurangi angka kecelakan lalu lintas di Indonesia.

Selain itu, nantinya dalam kegiatan MRSF 2019 ini juga digabungkan dengan Deklarasi Millenial Jalan Keselamatan untuk mengkampanyekan tertib lalu lintas Indonesia gemilang.

Sekedar informasi, puncak MRSF 2019 juga disemarakkan oleh hiburan selebriti. Di antaranya, DJ Yasmin (atau DJ Una); HIVI, RAN; Nela Kharisma (atau Saskia Gotik); dan Sheila On Seven (atau Wali).

Di samping itu, juga dihadirkan 3 Video berupa “Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan”; deklarasi diawali dengan Bendera Merah Putih serta parade busana daerah dari 34 provinsi diiringi oleh Dol Bengkulu; Lagu medley Gebyar – Gebyar (Gombloh) dan Indonesia Jaya (Giring Ganesha) oleh Kikan; dan diakhiri oleh conveti serbuk berwarna yang menandai berakhirnya acara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono, “Ayo datang dan saksikan acara Millenial Road Safety Festival pada hari Minggu, 23 Juni 2019 di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat” , ujarnya. ( sri )