Press "Enter" to skip to content

Kapolri Meminta Masyarakat Menerima Keputusan MK

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut mengajak seluruh masyarakat menjaga persatuan RI. Apalagi, menurutnya, dua kandidat capres Jokowi dan Prabowo Subianto telah menyampaikan pesan damai dalam pidatonya.

Saya melihat komentar baik dari Bapak Prabowo Subianto, tadi sudah kita dengar sendiri, juga Bapak Jokowi, yang intinya sama, mari kita merajut persatuan dan kesatuan. Tadi Bapak Prabowo juga sudah menyampaikan kedamaian dan ketenangan,” ungka Tito di Posko Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019)

Dia mengatakan, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertanggung jawab atas keamanan RI. Karena itu, dia mengapresiasi adanya ketertiban selama proses persidangan gugatan pilpres di MK. Dia juga mengapresiasi massa yang menggelar aksi di sekitar MK tetap tertib hingga bubar.

Tito meminta masyarakat menerima putusan MK. “Saya sebagai pimpinan kepolisian dan tentunya Bapak Panglima yang bertanggung jawab terkait masalah keamanan bangsa dan negara ini, tentunya kita minta semua pihak untuk menghormati selain putusan MK, juga menghormati pernyataan-pernyataan yang disampaikan oleh kedua kontestan,” ujar Kapolri.
( Sutarno)