Press "Enter" to skip to content

Bupati Bekasi Tinjau Warga Kec. Cibarusah Yang Terdampak Kekeringan

Kab. Bekasi – Dampak akibat kemarau panjang yang terjadi di beberpa daerah di Kab. Bekasi, saat ini pemerintah Kab. Bekasi sedang menyikapi persoalan bencana kekeringan. Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH dan jajarannya meninjau langsung ke wilayah yang terdampak kekeringan, salah satunya yang paling besar yaitu di Kecamatan Cibarusah, Jumat 12/07/2019.

“Saya sengaja datang ingin mengetahui bagaimana dan upaya apa saja yang akan kita lakukan melalui jajaran dinas untuk mengatasi masalah kekeringan yang hampir terjadi setiap tahunnya khususnya di Wilayah Kecamatan Cibarusah ini,” kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Bupati Bekasi berjanji, Insya Allah di Tahun 2019 ini Pemkab Bekasi telah menganggarkan untuk membangun sebanyak 120 sumur bor yang tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi, dan 14 titik embung yang 4 diantaranya akan dibangun di wilayah Kecamatan Cibarusah.

“Pembangunan 120 sumur bor dan 14 titik embung yang dapat digunakan warga Kecamatan Cibarusah sebagai penanganan jangka panjang untuk mengatasi kekeringan di Kabupaten Bekasi,” janjinya.

Selain itu kata Bupati Eka, dirinya akan koordinasi dan Kerjasama dengan Instansi terkait seperti PDAM dan BBWS. “Untuk mengatasi warga yang terdampak kekeringan, koordinasi dengan PDAM dan BBWS akan terus kita lakukan agar penyelesaian permasalahan yang dialami warga yang terdampak dapat kita atasi bersama,” pungkasnya. (sur/bdi)