Press "Enter" to skip to content

Kepala BSSN, Letnan Jenderal (Purn) Hinsa Siburian Lantik Irjen Pol Dharma

Jakarta – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letnan Jenderal (Purn) Hinsa Siburian melantik Irjen Pol Dharma Pongrekun sebagai wakil kepala BSSN. Dharma Pongrekun mengisi jabatan ini yang kosong sejak BSSN dibentuk pada 2017.

Pelantikan Dharma Pongrekun sebagai wakil kepala BSSN sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 76/TPA Tahun 2019. Pelantikan dilakukan di Auditorium Roebiono Kertopati, Gedung BSSN, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Marak Konten Negatif di Internet, BSSN: Peran Keluarga Sangat Penting
Gagal Deteksi Dini Tsunami, BSSN Sebut Indonesia Darurat Siber
Sebelum pelantikan, Dharma melaporkan, berdasarkan Keppres tersebut, dia mengaku siap dan bersedia untuk mengemban tugas barunya sebagai wakil kepala BSSN. Untuk diketahui, sebelumnya Dharma menjabat sebagai Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN.
Setelah mendengar laporan tersebut, Letjen Purn Hinsa Siburian langsung melantik Dharma Pongrekun.

“Maka pada hari ini, Rabu 17 Juli 2019, saya Letnan Jenderal Purnawirawan Hinsa Siburian kepala BSSN, dengan ini secara resmi melantik Saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan BSSN. Saya percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” kata Hinsa saat melantik Dharma sebagai wakil kepala BSSN.

Sebelum memulai, Hinsa kembali bertanya soal kesiapan Dharma mengucapkan sumpah dan janji jabatan tersebut.

“Sebelum saya mengambil sumpah atau janji, saya akan bertanya kepada Saudara apakah Saudara bersedia mengucapkan sumpah atau janji menurut agama Saudara?” tanya Hinsa. “Bersedia,” jawab Dharma. ( sri )