Press "Enter" to skip to content

Ini Kronologis Kecelakaan Mobil Tangki & Minibus di Jaktim Sebabkan 3 Orang Meninggal

Jakarta – Kecelakaan lalu lintas antara mobil tangki bernomor polisi B 9851 SEH dan minibus Calya B 2230 TOW menyebabkan 3 orang meninggal dunia. Kecelakaan yang terjadi pada Minggu (21/7/2019) sekitar pukul 01.20 WIB itu juga mengakibatkan kedua mobil tersebut terbakar.

Kecelakaan terjadi di Jalan Layang Tol Wiyoto Wiyono KM 6 arah Cawang dekat pintu masuk Tol Rawamangun Kelurahan Pistim. Tiga korban yang meninggal bernama Isep Abdurahman (32) selaku pengemudi truk rangki, Ahmad Waghiyanto (22) selaku kondektur mobil truck tangki dan pengemudi minibus merk Toyota Calya yang belum diketahui identitasnya.

“Kecelakaan bemula saat mobil Toyota Calya melaju di belakang mobil tangki dan kemudian Mobil tangki tersebut kehilangan kontrol dan menubruk pagar besi tepian jalan Tol (layang),” terang Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur AKP Diah Tin Agustina, Minggu (21/7/2019).

“Tubrukan itu menyebabkan bagian depan mobil tangki terpisah dengan tangkinya dan bagian depan mobil truck tangki jatuh ke bawah dari Jalan layang ke depan pintu masuk Tol Rawamangun, sedangkan bagian tangki (800 Liter) masih di Tol layang dan terbakar,” sambungnya.

Mobil Calya yang berada dibelakang mobil tangki tidak dapat menghindar dan menubruk tangki. “Akibat kejadian tersebut, tangki yang berisi 8000 litrr tumpah dan terbakar yang diduga dari percikan api akibat gesekan pagar besi tepi tol dengan tangki yang menyambar BBM yang tumpah,” ungkap AKP Diah.

Polisi kemudian membawa korban ke RSCM dan hingga saat ini kerugian belum bisa ditaksir. “Api dapat dipadamkan pada pukul 03.00 WIB dengan mengerahkan 12 Unit mobil Damkar yang dipimpinan Bapak Sagiman dan kasus ditangani Laka Lantas Jakarta Timur,” pungkas AKP Diah. (bhr)