Press "Enter" to skip to content

Rencana Buat Kerusuhan di Daerah Kampung Melayu,14 Remaja ini Diamankan

Jakarta – Team Raimas 1 Polrestro Jakarta Timur mengamankan sejumlah remaja yang berencana membuat kerusuhan di daerah Kampung Melayu. Ada 14 remaja yang diamankan dengan sejumlah barang bukti senjata tajam.

Kejadian berawal Pada Minggu (21/7/2019) saat Tim Raimas yang dipimpin Bripka MP Ambarita melaksanakan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) Kamtibmas di wilayah Jakarta Timur dengan sasaran rawan tawuran warga, rawan tawuran pelajar, 3C dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Sekitar pukul 03.00 WIB, pada saat Tim Raimas 1 melaksanakan patroli wilayah polsek Jatinegara (Otista Raya) dan memeriksa kumpulan pemuda bermotor delapan orang yang mencurigakan,” terang Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur AKP Diah Tin Agustina. Minggu (21/7/2019).

Team Raimas 1 Polrestro Jakarta Timur mengamankan sejumlah remaja dengan barang bukti senjata tajam.
“Dari pemerikaan itu didapati dari chatting mereka bahwa mereka akan bergabung dengan beberapa gengster untuk melakukan kerusuhan di daerah Kampung Melayu,” sambung AKP Diah.

Polisi kemudian melakukan pengembangan kasus dan Tim 1 Raimas kembali mengamankan 6 pemuda yang akan terlibat kerusuhan. “Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti 3 sajam jenis celurit dan 2 petasan. Pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Jatinegara,” pungkas AKP Diah. (bhr)