Press "Enter" to skip to content

Dit Polairud Polda Banten Mengajak Masyarakat Hindari Paham Radikal dan Anti Pancasila

Pandeglang –  Satuan Binmas Perairan Subdit Patroli Dit Polairud Polda Banten melaksanakan kegiatan Quick Win program 1 Penertiban dan Peneggakkan  hukum bagi organisasi Radikalisme dan anti pancasila di Desa Muara Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak dan wilayah Cikuesik, Banten, Selasa (23/07/2019) pukul 09.00 WIB

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Dir Polairud Kombes Pol Nunung Syaifuddin kepada awak media bahwa kegiatan ini merupakan patroli dialogis sekaligus tatap muka dengan Toga, Tomas dan Toda di Pesisir Dalam Cikeusik, Kecamatan Cikuesik, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi dan berdialog dengan warga, terkait keberadaan organisasi yang berfaham radikal dan anti pancasila. Setelah itu menghimbau warga di Desa Muara Binuangeun, Kecamatan WanasalaM, Kabupaten Lebak, Banten, agar tidak terpengaruh jika ada orang dari suatu organisasi yang menyebarkan faham radikalisme dan anti Pancasila.

“Kita mengajak warga Desa Cikuesik untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum, apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,” terang Jondrial.

Dir Polairud Polda Banten menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tidak terpengaruh paham radikalisme dan anti pancasila. Selama kegiatan tidak ditemukan adanya orang (organisasi-red) yang sedang menyebarkan faham Radikal dan anti Pancasila.

“Alhamdulillah patroli dialogis kali ini, tidak ditemukan adanya orang / organisasi yang sedang menyebarkan faham Radikal dan anti Pancasila. Menutupi akhir kegiatan, tim memberikan sembako kepada warga sekitar,”tutup Nunung.

Sementara Toko masyarakat Cikuesik, Carno menyebutkan ucapan terimaksihnya kepada Kepolisian Polda Banten yang telah melakukan patroli dialogis sekaligus menyampaikan pesan-pesan tentang anti Radikal.(Ary)