Press "Enter" to skip to content

Gunakan Dana Desa, Pemdes Hegarmanah Miliki Mobil Ambulance Desa

Kab.Bekasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Hegarmanah Kecamatan Cikarang Timur Kab.Bekasi merealisasikan pengadaan satu unit mobil ambulance Desa dengan sumber dana dari APBN Alokasi Dana Desa tahun 2019 tahap 1.

Pengadaan mobil ambulance Desa tidak serta merta terealisasi begitu saja, tentunya berdasarkan usulan warga melalui musyawarah desa (Musdes) yang dituangkan dalam Perdes APBDes tahun 2019.

Dikatakan H. Amid Hendra Kades Hegarmanah, pengadaan mobil ambulance desa ini sesuai dengan musyawarah  desa atau Musdes. Tujuannya yaitu untuk memudahkan masyarakat Hegarmanah ketika ada yang sakit dan harus dibawa ke rumah sakit.

“Nantinya masyrakat yang sakit dan harus dibawa ke rumah sakit, tidak kesulitan mencari kendaraan, bisa menggunakan mobil ambulance desa dengan gratis. Kita sudah sediakan juga sopir ambulance nya bahkan bisa melayani masyarakat hingga 24 jam,” beber H. Amid Hendra yang akrab disapa Kuwu Selasa 23/07/2019 dikantornya.

Sementara itu H. Simun warga Kampung Panyosogan RT01/06 selaku tokoh masyarakat Hegarmanah sangat mengapresiasi dengan adanya mobil ambulance desa Hegarmanah. Yang nantinya warga yang akan ke rumah sakit akan lebih mudah baik itu siang atau pun malam.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pak Kades Hegarmanah H. Amid yang mana sudah merealisasikan keinginan masyarakat yaitu adanya mobil ambulance desa. Jadi masyarakat Hegarmanah tidak akan kesulitan lagi bila ada yang sakit dan harus dibawa ke rumah sakit walau pun malam hari,” kata H. Simun.

Dirinya juga berharap, dengan adanya mobil ambulance desa, benar-benar bisa bermanfaat dan bisa melayani masyarakat Hegarmanah yang membutuhkan baik siang maupun malam.

“Kami atas nama warga desa Hegarmanah, tentunya sangat mendukung dengan program pemerintah desa Hegarmanah, dan Alhamdulillah keinginan masyarakat yaitu mobil ambulance desa sudah bisa terealisasi,” pungkasnya. (sr/budi)