Press "Enter" to skip to content

Pemdes Cipayung Ciktim Lomba K-7 Tingkat Kab. Bekasi Tahun 2019

KAB.BEKASI – Upaya persiapan pemerintah desa (Pemdes) Cipayung Kec. Cikarang Timur dalam mengikuti lomba K-7 yaitu Keamanan, Ketertiban, Ketaqwaan, Kebersihan, Kesehatan, Kerapihan dan Keindahan tingkat Kabupaten Bekasi nampaknya akan membuahkan hasil yang menggembirakan.

Lomba K-7 tingkat Kab.Bekasi tahun 2019 Desa Cipayung  mewakili 7 Desa se-Kecamatan Cikarang Timur. Acara tersebut dihadiri Kapolsek Cikarang Timur, Koramil 08/Lemahabang, BPD, mantan Ketua BPD Cipayung Zuli Zulkipli, PKK, Karangtaruna, para Kepala sekolah, para siswa dan tokoh masyarakat.

Menurut Ucu Surya Jingga, salah satu tim penilai, bahwa lomba K-7  diwilayah Kec. Cikarang Timur yang dilaksanakan di Desa Cipayung merupakan wilayah yang istimewa, perkembangannya sangat terlihat.

“Yang jadi salah satu komponen penilaian adalah paktor keindahan, yang kita nilai itu ada keindahan lahir dan keindahan batin. Secara lahir sudah sangat terlihat kekompakan aparatur desa dan para siswa walau pun panas tapi tetap kompak,” ucapnya Selasa 31/07/2019.

Kemudian secara batin lanjut Ucu, kita puas, walau pun panas tapi hati kita adem, tim penilai butuh dokumentasi komponen, kita berdoa saja semoga Desa Cipayung jadi juara.

“Rangkaian kegiatan K-7 ini rutin dilakukan setiap tahun, disetiap komponen akan kita nilai, kegiatan K-7 ini dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI yang Ke-74 Dan HUT Kab. Bekasi yang Ke-69,” jelas Ucu Surya Jingga salah satu tim penilai dari Dinas Sosial Kab. Bekasi.

Selanjutnya rombongan tim penilai, meninjau langsung ke Puskesmas, sekolah, rumah sehat untuk melakukan penilaian.

Ditempat yang sama dikatakan Ani Gustini Camat Cikarang Timur, dirinya merasa bangga dengan begitu antusiasnya warga Desa Cipayung. Kita perlu bangga di Desa Cipayung ini ada Ecovillage yang banyak sekali dikunjungi dari Kabupaten lain.

“Saya sangat bangga dengan warga Desa Cipayung, antusiasnya sangat luar biasa, dan jadi penyemangat juga dari ibu-ibu, persiapan seperti ngecat pagar hingga malam hari, ini semangatnya sangat luar biasa. Desa Cipayung adalah desa yang saya jagokan di Cikarang Timur, semoga Desa Cipayung jadi juara di lomba K-7 tingkat Kab. Bekasi tahun 2019 ini,” pungkasnya.

Hal senada dikatakan Kades Cipayung H. Ajan, dirinya akan terus ber inovasi, dan memberikan semangat kepada ibu PKK, senam Aerobik serta Ecovillage yang turut mendukung dalam lomba K-7 tingkat Kab. Bekasi. “Saya berharap dalam lomba K-7 ini Desa Cipayung bisa jadi juara,” harapnya. (sur/bdi)