Press "Enter" to skip to content

Kunker Bupati Bekasi Di Kec. Ciktim, Warga Senang Urus Akta Kelahiran Anak Langsung Jadi

Kab.Bekasi – Kunjungan kerja Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH ke Kantor Kecamatan Cikarang Timur dalam rangka pemberian pelayanan publik, disambut antusias masyarakat Kecamatan Cikarang Timur.

Ada beberapa stand dari SKPD Kab. Bekasi seperti, Dinas Tenaga Kerja untuk pembuatan Kartu Kuning, dari stand Dinas Kesehatan warga bisa melakukan pengecekan tensi darah, gula darah, kolesterol serta asam urat.

Selain itu didukung stand dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), Bapenda, Dinas Sosial dan BAZNAS Kabupaten Bekasi.

Dalam pesan sambutannya, Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH mengingatkan kepada petugas pelayanan masyarakat tingkat Kecamatan, khususnya pelayanan pembuatan E-KTP untuk mendahulukan masyarakat yang pertama mendaftar.

“Saya ingatkan jangan ada oknum yang mendahulukan orang yang belum mendaftar atau belum lama menunggu.” pesan Eka Supria Atmaja Jum’at, 02/08/2019 di Kantor Kecamatan Cikarang Timur Kab. Bekasi.

Dijelaskan Bupati, kendala dari pembuatan E-KTP adalah blanko yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. “Blanko yang diterima hanya sebanyak 500 keping perbulan dibagi untuk 23 Kecamatan.” pungkas Bupati Bekasi.

Warga Kecamatan Cikarang Timur mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja dengan hadirnya pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, yang mencetak Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran anak yang langsung jadi.

Salah satunya diungkapkan Sri Wahyuni (30) warga Kampung Citarik RT 001/03 Desa Karangsari Kec. Cikarang Timur yang Akta Kelahiran anak ketiganya bisa lansung jadi.

“Kalau Kartu Keluarga saya sudah punya, yang sekarang lagi saya urus yaitu Akta Kelahiran anak saya yang ke tiga dan langsung jadi, saya sangat senang sekali,” katanya sambil tersenyum menunjukan akta kelahiran anak ketiganya.

Menurut Sri Wahyuni, bukan dirinya saja yang mengurus Akta Kelahiran anaknya, termasuk tetangganya pun banyak yang mengurus Akta Kelahiran.

“Banyak yang mengurus Akta Kelahiran anak dan semuanya langsung jadi, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati bapak H. Eka kunjungannya sangat membantu warga Cikarang Timur khususnya kami warga Desa Karangsari,” tegas Sri Wahyuni mengungkapkan rasa kegembiraannya atas kunjungan Bupati Bekasi ke Kantor Kec. Cikarang Timur. (sur/bdi)