Press "Enter" to skip to content

Penindakan Terhadap Imigran dilakukan Imigrasi Jakarta Barat

JAKARTA – Penindakan terhadap imigran kembali di lakukan Imigrasi Jakarta Barat. Apartement Mediterania di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat di sisir petugas, Jumat (9/8/2019) dini hari.

Hasilnya, 24 imigran dari Afrika yang melakukan overstay diamankan petugas. Merekapun langsung digiring tanpa ampun dan langsung dibawa ke kantor Imigrasi di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Kasie Intelelijen Keimigrasian Jakarta Barat, Daud Satrya mengatakan mereka yang diamankan terdiri dari warga negara Uganda sebanyak tiga orang, Senegal dua orang, seorang dari Ghana, dan sisanya berasal dari Nigeria. “Mereka diamankan dari beberapa kamar di apartemen itu,” kata Daud saat dikonfirmasi, Jumat (9/8/2019).

Daud mengatakan, lama overstay atau pelanggaran izin tinggal yang dilakukan para imigran di tempat ini berbeda-beda, seperti satu bulan hingga satu tahun.

Saat ini Imigrasi masih melakukan pemeriksaan intensif kepada para imigran tersebut sebelum mendeportasi ke negara asalnya. Termasuk menanyakan motif mereka menetap lama di Indonesia.( sri )