Press "Enter" to skip to content

Kapolda Banten Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Mangrove dalam Rangka HUT TNI Ke 74

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi Menghadiri kegiatan penanaman pohon Mangrove secara serentak se Indonesia dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun di wilayah Karangantu, Kasemen, Provinsi Banten, Senin (07/10/2019) pukul 09.00 WIB.

Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Golkar Riyansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada Kapolda Banten beserta PJU Banten, Danrem 064/MY, Komandan Gorda, Kadis Pariwisata Provinsi Banten yang telah menyempatkan waktu dalam kesibukannya untuk hadir mengikuti penanaman pohon Mangrove ini.

Dijelaskan Danlanal, penanaman pohon Mangrove ini mendapatkan rekor muri Indonesia yang bertemakan Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita.”Kita hidup hanya menumpang dengan anak cucu kita. Kalau bukan dari sekarang, kapan lagi kita selamatkan bumi ini. Apalagi untuk anak cucu kita kedepan,”terang Kolonel Laut (P) Golkar Riyansyah.

“Alhamdulillah ada sebanyak 4500 pohon Mangrove yang kita sediakan untuk ditanam di wilayah Provinsi Banten ini.  Setelah dilakukan penanaman, kita juga akan terus melakukan perawatan hingga bisa tumbuh seperti pohon-pohon lainnya,”imbuh lanjut Danlanal

Bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dengan jumlah 300.074 pohon Mangrove tepat pukul 09.00 WIB yang dilaksanakan di 17 titik se indonesia, dengan terpusat berada di ancol oleh panglima TNI.

Danlanal menyatakan bahwa penanaman pohon Mangrove ini mendapatkan rekor muri Indonesia yang bertemakan Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita.”Kita hidup hanya menumpang dengan anak cucu kita. Kalau bukan dari sekarang, kapan lagi kita selamatkan bumi ini. Apalagi untuk anak cucu kita kedepan,”terang Kolonel Laut (P) Golkar Riyansyah.

Sebanyak 364 personil yang ikut berpatisipasi dalam menanam pohon Mangrove ini, terdiri dari TNI, Polri, BUMN, BUMD, Instansi Pemerintahan, Pelajar serta masyarakat tempatan. Selain penanaman pohon dilakukan kegiatan pemberian bantuan alat keselamatan bagi para nelayan dan bantuan sembako untuk anak yatim piatu. 

“Mudah-mudahan dengan kita menanam pohon hari ini, kedepannya dapat bermanfaat bagi anak cucu kita,”tutup Danlanal Banten.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, PJU Polda Banten, Danrem 064/MY Kolonel Infantri Windiyatno, Danlanal Banten, Komandan Gorda TNI AU, Forkompimda Banten, BUMN dan BUMD Banten, Masyarakat setempat beserta tamu dari instasi-instansi perusahaan lainnya. (Ary)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan