Iwan Sunito : “Without Borders” Persembahan Untuk Indonesia

Jakarta – Menjadi pengusaha sukses tidak terlepas dari cerita perjalanan jatuh bangun selama merintis perusahaan. Cerita ini pula yang dibagi pengusaha properti Iwan Sunito, melalui buku biografi berjudul “Without Borders” yang baru saja diluncurkan, Jumat (18/11/16) di Jakarta.

Buku Without Borders baru beredar di gerai buku mulai Desember 2016, dan tersedia secara daring di Scoop dan Amazon. Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama ini ditulis Teguh Sri Pambud.

Without Borders terdiri dari 15 bab yang merangkum perjalanan jatuh bangun Iwan Sunito dari seorang anak hutan Kalimantan menjadi salah satu sosok yang disegani di industri properti di Negara Australia.

“Seperti mengalami sebuah flash back di layar lebar atas semua peristiwa yang pernah terjadi dalam kehidupan saya. Saya bersyukur pada akhirnya dapat mewujudkan salah satu mimpi saya untuk bisa berbagi kisah hidup saya, saya persembahkan buku Without Borders untuk bangsa dan tanah kelahiran saya, Indonesia,” tutur Iwan pengusaha yang dijuluki raja properti Australia ini.

Dengan latar belakang jurnalistiknya, Teguh menyusun buku ini selama tiga tahun yakni sejak 2014 hingga 2016. Sepanjang waktu ini digunakan untuk kebutuhan wawancara, riset dan penulisan.

Teguh melakukan wawancara kepada sejumlah narasumber di banyak tempat seperti Jakarta, Surabaya, Pangkalan Bun, hingga Sidney, hal ini untuk memperoleh satu cerita yang utuh dan mendetail tentang perjalanan jatuh bangun Iwan Sunito.

Bagi Teguh, sosok Iwan Sunito adalah bukti bahwa paduan ketajaman intuitif, keluasan imajinasi, dan kegigihan dalam roda kehidupan adalah sebuah formula yang tepat dalam mencapai sebuah tujuan.

“Buku ini pada akhirnya menjadi kompas baru bagi saya untuk memahami makna dari kehidupan itu sendiri dan mendorong pemahaman bahwa kehidupan bukanlah sekadar kehidupan, tetapi bagian dari sesuatu yang lebih luas,” tutur Teguh. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS