52 Prajurit Tamtama Remaja Korem 071/Wijayakusuma Jalani Rapid Test

52 Prajurit Tamtama Remaja Korem 071/Wijayakusuma Jalani Rapid Test

Purwokerto – 52 prajurit Tamtama remaja Lulusan Dikjurta Abit Dikmata TNI-AD Gel II TA. 2019 (OV) yang masuk menjadi prajurit Korem 071/Wijayakusuma, jalani rapid test di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Kamis (27/8/2020).

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan bahwa pelaksanaan rapid test Covid 19 ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid 19. “Guna mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19 ini, kita akan selalu mengambil langkah-langkah dalam pencegahan penyebaran Covid 19, dan melakukan berbagai upaya secara terus menerus termasuk pelaksanaan rapid test hari ini. Diharapkan rapid test yang dilakukan kepada para prajurit Tamtama Remaja yang baru menyelesaikan pendidikan ini, sebagai antisipasi mencegah penyebaran Covid 19”, terangnya.

Rapid test Covid-19 tersebut dilaksanakan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan sekaligus untuk memastikan kondisi kesehatan prajurit khususnya para prajurit Tamtama remaja ditengah Pandemi, sehingga tidak terkendala dalam menjalankan tugas.

Kolonel Dwi Lagan juga menyampaikan kepada seluruh prajurit agar lebih disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah, khususnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan menerapkan pola hidup sehat, diantaranya memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, serta tetapĀ  selalu waspada dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

Dikatakan Kolonel Dwi Lagan, bahwa dalam pelaksanaan rapid test Covid 19 pada hari ini, seluruh tenaga medis yang bertugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai protokol kesehatan penanganan Covid 19, rapid test berjalan lancar. Untuk hasil rapid test tersebut, dari 52 prajurit Tamtama Remaja dinyatakan seluruhnya _negatif_.
Hal ini disampaikan pihak Rumah Sakit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma setelah hasil rapid test keluar, namun demikian para prajurit tetap mematuhi dan mentaati seluruh ketentuan dan himbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This