Aisyiyah Kabupaten Sanggau Gelar “Training Community Care for Active Case finding”

Sanggau – Aisyiyah Kabupaten Sanggau mengadakan Training Community Care for aktive case Finding” pada tanggal 20 – 23 September 2018, bertempat di Aula BAZ Kabupaten Sanggau.

Sambutan kepala SSR Sri Istini S.psi, Kabupaten Sanggau mengatakan bahwa Pelatihan Kader di ikuti oleh 24 peserta, yang terdiri dari 3 Kecamatan . Yaitu meliau, Bonti dan Kecamatan KapuasKabupaten Sanggau.

Pelatihan Kader TBC, komunitas merupakan Pelatihan yang bertujuan untuk membentuk kader yang handal sebagai bagian dari Struktur pengendalian TBC berbasis masyarakat, tambahan dari Koordinator Program SR TBC-HIV Aisyiyah Kalimantan Barat, Julni Rhamawan,SH.I.

Selanjutnya Lurah Sungai Sengkuang Abang Usman SPd.Msi, bersyukur karena dengan adanya program TBC ini, membantu masyarakat untuk memberantas penyakit menular berbahaya di wilayah kita.
Global Found yang telah mempercayakan kepada Aisyiyah Kabupaten Sanggau, memang patut dihargai, karena untuk menjadi pelaksana kegiatan tentunya tidaklah mudah.
Semoga kepercayan ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga masyarakat mendapat manfaatnya.

Dengan ketuk palu dari Staff P2P Dinkes kabupaten Sanggau, Netty Fitriyawaty,S.Skm, menandakan secara resmi, kegiatan Pelatihan sudah dimulai.

Untuk itu, diharapkan kader tbc, ini bisa berperan aktif untuk melaksanakan TOS TBC (Temukan , Obati, dan sembuhkan ) penyakit TBC dengan tuntas, sehingga kita bisa menekan angka kematian, ujarnya.(heni )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS