Balita Usia 3,5 Tahun Diculik

BN, Jakarta – Salah satu rumah di Desa Karangnongko, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim) kedatangan tamu berkendara Nisan warna abu-abu.

Jumakyah mempersilakan beberapa orang yang mengaku akan mengirim barang pesanan.

Jumat siang, sekitar pukul 11 siang, rumah dalam kondisi kosong. Hanya Sabita Laila (3,5) dan Jumakyah sang pembantu, sementara H Khamim pemiliknya sedang bekerja di luar.

Para tamu langsung memukul dan menyekapnya dalam kondisi mulut dilakban serta kedua kaki dan tangannya diikat. Mereka lalu membawa kabur Sabita Laila yang saat itu sedang berada di kamar balita tersebut.

Kapolsek Poncokusumo Resor Malang AKP Agus Hariyadi menjelaskan Begitu sudah ada di dalam rumah, Jumakyah langsung disekap dan dipukuli, kedua tangan dan kakinya diikat, dan mulut dilakban.

“Para tamu yang langsuk masuk ke dalam kamar balita yang sedang tidur kemudian mengambil Sabita Laila untuk dibawa kabur,”kata Kapolsek Poncokusumo AKP Agus Hariyadi, Sabtu (22-10-2016).

Penculik Sabita Laila tergolong leluasa dalam menjalankan aksinya. Pasalnya rumah H Khamim jaraknya dengan tetangga agak berjauhan.

Jumakyah setelah penculik kabur meninggalkan rumah langsung keluar dari ruangan. Dalam kondisi tangan dan kaki terikat Jumakyah berusaha bangun dan berusaha keluar rumah untuk meminta pertolongan dengan cara berjalan meloncat meminta pertolongan tetangga.

“Cukup berat juga bagi Jumakyah utk meminta pertolongan para tetangga, karena disamping halaman rumah yg cukup luas, rumah tersebut juga letaknya agak berjauhan dengan rumah para tetangga. Karena kanan, kiri, dan belakang rumah adalah sawah. Sedangkan rumah terdekat yang berada di depan berada di seberang jalan,”ungkap Kapolsek Poncokusumo AKP Agus Hariyadi.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS