Banjir Jalur Pantura Lumpuh Selama 8 Jam

Pasuruan Kota(BerantasNews)-Seiring dengan turunya hujan lebat sepanjang malam, terutama daerah pegunungan, wilayah Purwodadi dan sekitarnya, diperparah dengan kondisi laut yang sedang pasang, berdampak banjir diwilayah hilir, seperti di Kecamatan Gadingrejo dan Kecamatan Kraton wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.
Mulai pagi Kamis 30 Juni 2016, sekira jam 05.00 wib,

IMG-20160701-WA0002Kapolres Pasuruan Kota *AKBP YONG FERRYDJON S.I.K. MH*. mendampingi Wali Kota Pasuruan *Drs. H SETIONO MSI.* Terjun langsung memimpin, Evakuasi dan pengamanan warga yang terdampak banjir bandang.

IMG-20160701-WA0001IMG-20160701-WA0000Akibat dari kejadian banjir kali ini terdapat 4(empat ) Desa diwilayah Kematan Gading rejo, serta 11 Desa di wilayah kecamatan Kraton yang tertimpa banjir bandang, hingga mengakibatkan tranportasi jalur pantura lumpuh total selama 8 Jam, meskipun korban jiwa tidak ada namun kerugian material diperkirakan miliaran rupiah ikut terdampak banjr, giat perkantoran terganggu, masyarakat di ungsikan ketempat yang lebih aman.

Hingga siang jam 12.00 wib air banjir mulai surut, situasi mulai terkendali, anggota sabhara dan BPBD ikut kerja sama mendirikan tenda darurat dan dapur umum untuk warga terdampak. Arus lalulintas di pantura dinyakan normal kembali meskipun terjadi banyak kerusakan lubang jalan akibat banjir. ( *humas Pasuruan Kota* )

CATEGORIES
Share This

COMMENTS