Bupati KKR Resmikan Kantor Desa Teluk Pakedai Satu dan Ini Pesannya

Kubu Raya – Jika kantor Desa bagus, maka pemerintahan desanya pun diharapkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan nyaman. Harapan tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Kubu Raya H.Rusman Ali SH.

“Saya mengucapkan selamat atas peresmian Kantor Desa Teluk PAKEDAI satu. Saya minta jaga dengan baik kantor desa yang baru diresmikan ini,”pesan H.Rusman Ali ketika meresmikan Kantor Desa Teluk PAKEDAI Satu, Kecamatan Teluk Pakedai, sekaligus melepas Perlombaan Sampan, di Desa Teluk pakedai Satu Kecamatan Teluk Pakedau, Sabtu(5/5.2018). Dia tak memungkiri jika keberadaan fasilitas bangunan kantor desa yang representatif menjadi bagian penting dalam mendukung tugas pelayanan aparatur desa untuk masyarakanya, jelasnya.

Kepada aparatur Desa, H.Rusman Ali berpesan agar lebih maksimal dalam menata pembangunan. Apalagi diingatkan dia bahwa setiap desa sudah mendapat alokasi dana desa yang cukup besar, sehingga harus dikelola sebaik mungkin untuk pembangunan desa.
dikatakan pula bahwa sudah ada 20 Desa di kabupaten KKR yang dilaporkan Warga.

Di kesempatan tersebut, Bupati Yang baru satu periode ini juga membuka secara resmi perlombaan Sampan dalam rangka ulang tahun Desa teluk pakedai satu yang ke 100 abad dan dicrangaki dengan kegiatan makan sepulum yang merupakan agenda tahunan di Desa Teluk Pakedai Satu. Kepada hadirin yang hadir, H.Rusman Ali Bupati KKR berpesan bahwa dalam perlombaan pasti ada juara dan tidak juara. Maka bagi yang mendapatkan juara, diharapkan agar dipertahankan, untuk memperkuat Kabupaten Kabupaten Kubu Raya Khususnya memperkuat Desa teluk Pakedai Satu Kecamatan Teluk Pakedai dalam bidang olahraga. Bahkan diharapkan agar para jawara bisa ikut berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Lomba Sampan tingkat Provinsi Jika ada Momen perlombaan Sampan yang diadakan tingkat Propinsi.

Di kesempatan yang sama, Pelaksana tugas Kades Teluk Pakedi Satu, Edy.SH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang bersedia hadir untuk meresmikan kantor desa tersebut.“Kantor Desa Teluk Pakedai Satu awalnya dibangun sejak tahun 2016, karena kondisi kantor Desa Teluk Pakedau satu, yang masih numpang dan selalu berpindah pindah sehingga diputuskan dibangun ,” terang Edy SH.

Edi SH juga menyampaikan bahwa jabatan kepala desa di Desa Teluk Pakedau satu yang baru seumur jagung, sehingga harus semuanya mulai dari Nol dengan pejabat yang lama.“Jadi saya berpesan kepada masyarakat maupun  kepala desa yang baru nanti jika dirinya tidak lagi menjabat sebagai kepala desa agar dapat merawat dan memelihara Kantor Desa ini termasuk melanjutkan ada budaya yang seperti sekarang ini bila perlu ditingkatkan lagi, pintanya.(Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS