Dewan Pembina Hade Indonesia Raya Hadir Dalam Pelantikan 13 Pengurus Cabang Jabodetabek

Bekasi, 22/11/2020 – Saat ini Banyak masyarakat yang tidak mampu, dan tersandung kasus hukum namun tidak bisa menemukan keadilan dikarenakan biaya kuasa hukum yang mahal dan banyak masyarakat yang buta hukum, sehingga banyak asumsi di masyarakat bahwa “Hukum Tumpul Keatas Tajam Kebawah.

Menurut UU No.16 Tahun 2011 tentang bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu dan mewujudkan sila kelima dalam Pancasila yang berbunyi “keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.”  LBH Hade Indonesia Raya (HIR) hadir membantu masyarakat  yang tidak mampu dalam menjalani proses hukum di pengadilan.

Pada siang tadi, (minggu, 22/11/2020) Ketum LBH HIR mewakili DPP LBH HIR dihadiri dan saksikan oleh Dewan Pembina LBH Hade Indonesia Raya (HIR) telah melantik dan menetapkan kepengurusan 13 cabang LBH HIR di kawasan JABODETABEK.

HIR kini hadir dan siap membantu masyarakat yang tidak mampu dalam menjalani proses hukum melaui POSBAKUM yang tersedia di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Depok, Bogor, Cibinong, Bekasi, Cikarang, Tangerang Kota, Tangerang Kabupaten,  dan Tangerang Selatan.

Menurut Asrul Alamsyah, S.Pd.I., S.IP., M.M, selaki Ketua Dewan Pembina LBH Hade Indonesia Raya, LBH HIR hadir di masyarakat untuk memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Alhamdulillah dengan jangkauan yang lebih luas lagi, LBH HIR akan lebih dekat dengan masyarakat dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat bagi yang tidak mampu dengan terbentuknya 13 cabang, ini adalah awal baru bagi kami untuk bergerak dan berkarya di bidang hukum.”

kata Asrul Alamsyah.
“Pada Tahun 2021 kami targetkan akan memperluas Cabang LBH HIR di Subang, Sumedang sekitar Jawa Barat dan 13 cabang di JABODETABEK terverifikasi.

Kedepannya kami berharap HIR juga hadir di luar jawa karena masih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan dalam menjalani proses hukum.” tutup Asrul Alamsyah.

Hal senada juga diucapkan Ketua Umum DPP LBH Hade Indonesia Raya, Hendra Effendi, SH, MH  bahwa LBH HIR hadir untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan menepis asumsi masyarakat bahwa “Hukum Tumpul Ke Atas Tajam Ke Bawah”.

“LBH Hade Indonesia Raya tampil kedepan menjawab semua tantangan hukum ini dan menepis anggapan masyarakat terhadap hukum di indonesia.

Harapannya LBH HIR dapat berkarya melalui jasa-jasa hukum dan lembaga ini dapat mewujudkan cita-cita bangsa ini (Indonesia) yaitu Keadilan Sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.” kata Hendra Efendi.( Sutarno )

CATEGORIES
TAGS
Share This