Empat Bangunan Gedung SD Kecamatan Kakap Sangat Memprihatinkan

Kubu Raya – Meski Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya telah diguyur bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan bantuan dana APBN dari pemerintah pusat. Tapi pada kenyataannya belum bisa menuntaskan sejumlah kerusakan gedung sekolah yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Salah satunya di Kecamatan Kakap, SDN.25.SDN.38.SDN.43 dan SDN.18 Kecamatan Kakap, kondisi bangunannya sudah sangat memprihatinkan.
Gedung sekolah yang dipakai belajar siswa masih menggunakan Lantai dari Cor Beton, dan mayoritas berlubang.

Bahkan atap seng yang digunakan gedung sekolah telah berkarat dan sebahagian sudah mulai terbuka. Belum lagi ruang kelas siswa belum ditegel.Tak hanya itu Ruang kelas belajar masih banyak yang kurang

Hasil pantauan Ketua DPC. Persatuan wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kubu Raya Ismail Djayusman didampingi sejumlah media di lapangan kondisi empat bangunan gedung SDN di Kecamatan Kakap sudah sangat memprihatinkan.
Namun perlu diketahui bahwa SDN.25.SDN.43.SDN.18.SDN.38 itu memang kondisinya cukup parah.

“Kebetulan 25 yang berada di desa Sungai Itik inilah yang sangat parah gedungnya. Karena masih Cor beton yang sudah berlubang ,”katanya.

Empat bangunan sekolah ini harus prioritas SDN.25.SDN.43.SDN.38.SDN.18 ini harus mendapat perhatian dari pemerintah,dikarnakan menyangkut keselamatan anak anak didik dan para Guru.yang sedang melaksanakan proses belajar mengajak baik itu di ruang kelas maupun di luar kelas kata Ketua DPC.PWRI Kabu Paten Kubu Raya.(Tim.DD.Rudi)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS