Farel Silalahi : Pemda DKI Harus Membuka Kembali PL Bagi Kontraktor

Jakarta – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi), wilayah DKI Jakarta mengadakan Musyawarah Daerah yang ke 10, di Putri Duyung Cottage, Jakarta (30/11/16).

Tema yang diangkat oleh Gapensi ialah, “Konsolidasi, penguatan fungsi dan peran Gapensi bagi kepentingan anggota dalam kegiatan usaha jasa pelaksana konstruksi di wilayah DKI Jakarta”.

“Selain konsolidasi, Gapensi juga hari ini mengadakan pemilihan Badan Pimpinan Daerah (BPD) dengan 4 calon kandidat, yaitu Anton Nainggolan, Isman Nainggolan, Gipson Nainggolan dan Loi Napitupulu,” ujar ketua panitia Farel Silalahi.

Adapun syarat yang ingin menjadi ketua, harus minimal 5 tahun atau 1 periode menjadi pengurus di Gapensi.

Selain itu kami juga berharap kepada Pemda DKI Jakarta agar bisa membuka kembali lowongan bagi kontraktor yang masih kecil, seperti Penunjukan Langsung (PL). Sebab, kalau tidak ada PL maka mereka tidak akan bisa lompat alias tidak akan sanggup dan siap apabila menerima pekerjaan yang bernilai milyar-an itu.

“Karena para pengusaha yang tergabung di Gapensi mencapai 3600 pengusaha dan 80% itu pengusaha kecil,” lanjut Farel.

Pemerintah juga jangan khawatir apabila ada pekerjaan yang jelek, kalau jelek kan ada pengawasnya, maka dari itu pengawas harus mengawasi dengan benar jangan kongkalikong. Sebab kontraktor tidak ada yang pekerjaannya jelek, semua itu tergantung dari pengawasnya yang harus tegas.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga menyampaikan, “dengan digelarnya Musda yang sekarang, semoga dapat bekerjasama dengan Pemda untuk membangun Jakarta yang lebih baik,” ucapnya saat diwawancarai.(Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This