Hari Kedua Ops Keselamatan Semeru 2018 Pagi Ini, Satlantas Polres Bojonegoro Sosialisasi Pada Pengemudi Bus dan Angkutan Umum

Bojonegoro Kota – Di hari kedua pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru 2018, pada Selasa (06/03/2018), mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB pagi tadi, anggota jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro lakukan sosialisasi keselamatan berlalu-lintas terhadap pengemudi bus dan angkutan umum yang berada di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

“Tadi pagi kita laksanakan sosialisasi keselamatan berlalu-lintas di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, dengan sasaran para awak bus dan angkutan umum yang ada di terminal.” terang Kanit Turjawali, Ipda Luluk Sulistiono.

Ipda Luluk menambahkan, diharapkan dengan sosialisasi tersebut bisa mengajak sopir bus dan pengemudi angkutan umum untuk selalu mematuhi peraturan berlalu-lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (kamseltibcar lantas).

Selain itu, terhadap awak bus dan angkutan umum, diimbau agar saat mengemudikan kendaraan di jalan, tidak ugal-ugalan atau ngeblong.

“Sehingga bisa meminimalisir angka pelanggaran sekaligus dapat menekan atau meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan,” jelas Ipda Luluk.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS SH SIK MH, kepada awak media ini menjelaskan bahwa saat ini masih banyak didapati pelanggaran yang dilakukan oleh awak bus dan angkutan umum, seperti misalnya ngetem di tempat yang terdapat rambu larangan berhenti dan yang menaikan atau menurunkan penumpang pada tempat-tempat yang tidak semestinya serta masih seringnya didapati pengemudi bus yang ugal-ugalan atau ngeblong saat mengemudikan kendaraannya.

“Hari ini kami lakukan sosialisasi kepada awak bus dan angkutan umum, agar pelanggaran dan kesalahan seperti ini tidak menjadi kebiasaan yang apabila apabila dibiarkan dapat membahayakan bus itu sendiri dan pengguna jalan lainnya,” jelas Kasat Lantas.

Selanjutnya, melalui media ini Kasat Lantas juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang berkendara di jalan raya, hendaknya setiap pengguna jalan wajib menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain. Dengan berkendara tertib dan santun di jalan raya kemungkinan terjadinya laka lantas akan semakin mengecil pula.

“Mari bersama-sama kita jaga keamanan di jalan raya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusian,” pesan AKP Aristianto. ( Heri )

CATEGORIES
TAGS
Share This